Ganda putra Indonesia. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon Akan Adu Kemampuan di Turnamen Internal PBSI

Reynaldi Hermawan

JAKARTA, iNews.id – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berinisiatif menggelar turnamen internal. Agenda tersebut akan diadakan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta dari 24 Juni-24 Juli 2020.

Turnamen ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jadwal pertandingan. Ajang ini sekaligus sebagai bentuk pemanasan sebelum nantinya mengikuti kejuaraan resmi.

“Atlet sudah menjalani latihan cukup panjang. Mulai dari latihan jaga kondisi, feel bermain, hingga latihan intensif mulai awal Juni untuk persiapan menuju turnamen resmi. Tapi melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan belum ada kepastian,” kata Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

“Maka itu kami berinisiatif untuk memberi wadah kompetisi bagi atlet. Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain berkeinginan timnya untuk bertanding di turnamen internal ini. Jadi kami buatkan untuk semua sektor,” ujarnya.

Sebagai awalan, para atlet dari sektor ganda putra akan bertanding mulai Rabu (24/6/2020) hingga Jumat (26/6/2020). Pada kesempatan ini, pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ditandemkan dengan pebulutangkis lain. Kevin dipasangkan dengan Mohammad Reza Pahlevi. Sedangkan Marcus berduet dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Hal serupa berlaku pada pasangan nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan bermain dengan Leo Rolly Carnando. Sementara Hendra ditandemkan dengan Pramudya Kusumawardana.

Pemenang akan meraih hadiah Rp50 juta. Sedangkan runner-up mendapatkan Rp25 juta.

Berikut daftar peserta di sektor ganda putra:
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani
2. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
3. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
4. Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana
5. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
6. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT