Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Nita Violina Marwah akan bertanding melawan Prancis dalam ajang Piala Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022). (Foto: Twitter/@INABadminton)
Dimas Wahyu Indrajaya

BANGKOK, iNews.id - Perjuangan Tim Indonesia melawan Prancis di ajang Piala Uber 2022 akan digelar hari ini, Minggu (8/5/2022). Aksi tim bulu tangkis putri Indonesia bisa disaksikan di iNews lewat live streaming RCTI+.

Pertandingan Piala Uber 2022 dimulai pukul 09.00 WIB. Pertandingan akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok.

Hari ini, Indonesia akan melawan Prancis di Grup A. Dalam ajang Piala Uber ini Indonesia menurunkan sejumlah pemain muda.

Ada 12 Srikandi Merah Putih yang tampil dalam ajang ini, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, Bilqis Prasista, Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, Jesita Putri Miantoro, Lanny Tria Mayasari, Tryola Nadia, dan Melani Mamahit. Tentu ini akan menjadi laga bersejarah bagi darah muda di skuad Uber Indonesia.

Meski bermain dengan banyak pemain muda, tim putri bulu tangkis Indonesia jelas ingin juara. Mereka tentu berharap bisa mencetak sejarah dan memutus dominasi China dalam ajang ini.

China memang menjadi ratunya dalam ajang Piala Uber. Mereka menjuarai ajang ini selama 15 edisi termasuk pada 2021 lalu di Aarhus, Denmark.

Sementara, Indonesia terakhir kali menjuarai Piala Uber pada 1996. Saat itu Susi Susanti cs mengalahkan China 4-1 pada laga yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Laga Indonesia vs Prancis di Piala Uber 2022 jelas sayang dilewatkan. Anda bisa menyaksikannya live streaming via RCTI+ di sini.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT