Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian/Fajar Alfian akan beraksi di Piala Thomas 2022 mulai hari ini, Minggu (8/5/2022). (Foto: Instagram/@yonexswissopen)
Dimas Wahyu Indrajaya

BANGKOK, iNews.id - Perjuangan Tim Indonesia melawan Singapura di ajang Piala Thomas 2022 akan tersaji hari ini, Minggu (8/5/2022). Aksi tim bulu tangkis putra Indonesia bisa disaksikan di iNews lewat live streaming RCTI+.

Pertandingan Piala Thomas 2022 dimulai pukul 14.00 WIB. Impact Arena, Bangkok, akan menjadi tempat digelarnya ajang bergengsi ini.

Hari ini, Indonesia akan melawan Singapura di Grup A. Adapun dalam ajang Piala Thomas ini Indonesia menurunkan sejumlah pemain andalan.

Ada 12 pebulu tangkis putra Indonesia yang diturunkan dalam ajang ini, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Syabda Perkasa Belawa, Tegar Sulistio, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri. Tentu ini akan menjadi laga penting bagi Indonesia yang berambisi mempertahankan gelar Piala Thomas.

Indonesia sendiri adalah rajanya Piala Thomas. Sudah 14 gelar dikoleksi tim merah putih dalam ajang ini.

Terakhir Indonesia menjuarai Piala Thomas yaitu tahun 2021 lalu. Saat itu Hendra Setiawan dkk mengalahkan China 3-0 di final.

Sementara itu, Singapura tidak memiliki sejarah mentereng di Piala Thomas. Namun, Indonesia jelas tak boleh gegabah. Pasalnya Singapura memiliki sejumlah pemain muda yang hebat salah satunya sang juara dunia 2021, Loh Kean Yew.

Laga Indonesia vs Singapura di Piala Thomas 2022 jelas sayang dilewatkan. Anda bisa menyaksikannya live streaming via RCTI+ di sini.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT