Apresiasi atas prestasi gemilang atlet-atlet di Paralimpiade Tokyo 2020 datang dari berbagai pihak. Atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo banjir hadiah. (foto: Istimewa)
Ibnu Hariyanto

JAKARTA, iNews.id- Apresiasi atas prestasi gemilang atlet-atlet di Paralimpiade Tokyo 2020 datang dari berbagai pihak. Para atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo pun kebanjiran hadiah.

Kali ini pengusaha bernama Daniel Zii memberikan hadiah Rp500 juta untuk para atlet yang meraih medali di Paralimpiade 2020. Hal ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada perjuangan para atlet.

Total Indonesia berhasil mengumpulkan 9 medali yang terdiri dari  2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Cabang olahraga Badminton menjadi penyumbang medali terbanyak, yaitu 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Leani Ratri Oktila, yang mendapatkan julukan sebagai Ratu Parabadminton mencatatkan prestasi yang luar biasa di mana ia meraih 2 emas dan 1 perak dan sebagai atlet penyumbang medali terbanyak untuk Indonesia. Daniel yang akrab disapa Mr Cuanisasi ini menyampaikan rasa bangga kepada prestasi para atlet.

 “Saya ingin mengucapkan selamat kepada para atlet paralympic yang berhasil membawa pulang medali emas, perak, perunggu. Hal ini merupakan bentuk dari dukungan dan apresiasi kepada apa yang teman-teman lakukan buat Indonesia," kata Daniel di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

Hadiah itu diserahkan langsung kepada para atlet dan staff pelatih serta perwakilan dari NPC Indonesia (National Paralympic Committee Indonesia). Dia berharap prestasi atlet Paralimpiade ini semakin menumbuhkan kepedulian masyarakat Indonesia dengan prestasi-prestasi yang mengharumkan kancah Internasional.

Hadiah ini memambah deretan bonus yang didapat para atlet Paralimpiade. Sebelumnya Presiden Joko Widodo memberikan bonus Rp5,5 Miliar kepada peraih medali emas.  Kemudian, peraih medali perak akan mendapatkan bonus Rp2,5 miliar dan medali perunggu Rp1,5 miliar.

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus 5,5 miliar rupiah kepada peraih emas, 2,5 miliar rupiah kepada peraih medali perak, 1,5 miliar kepada peraih medali perunggu,” tutur Jokowi saat menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021). 


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT