Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BIRMINGHAM, iNews.id - Indonesia gagal meloloskan wakilnya ke babak perempat final sektor tunggal putra All England 2020. Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi wakil terakhir kalah 21-18, 13-21, dan 19-21 dari pebulu tangkis Denmark, Rasmus Gemke, Kamis (12/3/2020) malam.

Tampil di Arena Birmingham, Shesar sudah kewalahan sejak game pertama. Ketika interval, dia memang memimpin 11-6. Namun Gemke terus memberi perlawanan sengit sampai kedudukan imbang 18-18. Untungnya Shesar lebih konsisten sehingga menutup game pembuka dengan kemenangan.

Pada game kedua, Shesar sempat di atas angin. Namun dia akhirnya tertinggal jauh 11-5. Gemke tak memberi celah kepada tunggal putra Indonesia. Dengan cukup mudah, Gemke memenangkan persaingan.

Di babak rubber game, kedua pemain kembali bertarung sengit. Saat interval, Shesar unggul 11-8. Tapi dia gagal menjaga keunggulan. Skor mulai sama kuat di angka 18-18.

Setelahnya Gemke membalikkan keadaan. Dia mampu menang dan lolos ke fase berikutnya.

“Sebenarnya saya kemarin sudah mempelajari pemainan dia dengan (Anthony) Ginting. Dari situ saya pelajari dia mainnya tipe serang. Strateginya berjalan, cuma masih ada beberapa yang perlu dievaluasi lagi,” kata Shesar dalam rilis PBSI.

“Saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan di lapangan. Dari game ketiga saya leading terus. Pas poin-poin tua, saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Masih banyak yang harus saya perbaiki dari segi main dan strategi di lapangan,” ujarnya.

Dengan begitu, Indonesia tak punya wakil lagi di nomor tunggal putra. Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto sudah lebih dulu gugur di putaran pertama All England 2020.

 


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT