AC Milan yang sempat tampil dengan 10 pemain menang 2-0 atas Cagliari pada giornata ke-18 Liga Italia di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. (Foto: Reuters)
Fitradian Dhimas Kurniawan

CAGLIARI, iNews.idAC Milan yang sempat tampil dengan 10 pemain berhasil menang 2-0 atas Cagliari pada giornata ke-18 Liga Italia di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic borong dua gol kemenangan.

Begitu laga dimulai, Milan langsung tampil menyerang. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi ujung tombangk kemudian dijatuhkan Charalampos Lykogiannis di dalam kotak penalti.

Wasit langsung menunjuk titik putih. Ibrahimovic yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa Milan unggul pada menit ketujuh.

Milan kemudian terus mencari celah untuk menggandakan keunggulannya. Davide Calabria mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh pada menit ke-24. Namun, upayanya masih bisa ditahan kiper Cagliari Alessio Cragno.

Cagliari bukan tanpa peluang. Mereka nyaris membuat skor imbang pada menit ke-33. Giovanni Simeone membongkar pertahanan Milan dan memberikan umpan kepada Gaston Pereiro. Tetapi, upaya mereka masih melebar.

Setelah itu, I Rossoneri melancarkan serangan balik. Mereka bahkan mendapatkan beberapa peluang untuk menambah gol. Namun, serangan Milan belum ada yang membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Milan kembali menyerbu. Mereka kemudian berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-52. Ibrahimovic kembali mencetak gol.

Menerima umpan dari Calabria, Ibrahimovic langsung melepaskan tembakannya. Gol itu sempat dianulir karena offside. Namun, setelah pemeriksaan Video Assistant Referee (VAR), gol itu dinyatakan sah.

Cagliari terus berusaha untuk memangkas ketertinggalannya. Pada menit ke-63, Simeone berhadapan dengan kiper Milan Gianluigi Donnarumma. Tetapi, tembakan Simeone dapat ditepis Donnarumma.

Petaka bagi Milan, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74. Alexis Saelemaekers yang baru masuk 10 menit sudah mendapatkan kartu kuning keduanya. Dia kedapatan menarik Luca Ceppitelli sampai terjatuh.

Hal itu membuat Cagliari segera bertindak dan mempertajam serangannya. Namun, Milan dapat mempertahankan gawangnya tak kebobolan, dan menjaga keunggulan sampai laga berakhir.

Hasil itu pun membuat Milan kembali mengukuhkan singgasana teratas dengan poin 43. Mereka unggul tiga angka atas rival terdekatnya, Inter Milan. Sementara Cagliari yang menempati posisi ke-17 hanya punya poin 14, unggul satu poin dari zona degradasi.

SUSUNAN PEMAIN 
CAGLIARI (4-3-2-1) 
Cragno; Zappa (Pavoletti 79), Ceppitelli, Godin, Lykogiannis; Marin, Nainggolan, Duncan (Oliva 69); Pereiro (Sottil 57), Pedro; Simeone (Cerri 80)
Pelatih: Eusebio Di Francesco 

AC MILAN (4-2-3-1) 
Donnarumma; Calabria, Kjaer (Kalulu 46), Romagnoli, Dalot; Tonali (Meite 72), Kessie; Castillejo, Diaz (Conti 83), Hauge (Saelemaekers 66); Ibrahimovic 
Pelatih: Stefano Pioli

AC Milan yang sempat tampil dengan 10 pemain menang 2-0 atas Cagliari pada giornata ke-18 Liga Italia di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. (Grafis: David)


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT