AC Milan dan Inter Milan saling sikut demi striker jangkung Nigeria yang pernah hajar Manchester United (MU). (Foto: Africa Top Sports)
Andhika Khoirul Huda

MILAN, iNews.idAC Milan dan Inter Milan saling sikut demi striker jangkung Nigeria yang pernah hajar Manchester United (MU). Sosok yang dimaksud adalah Paul Onuachu.

Milan dan Inter sama-sama memiliki permasalahan di lini depan. Hasilnya dua rival sekota ini membutuhkan tambahan striker baru.

Dari sisi Milan, mereka harus menambah kedalaman skuat di lini depan karena Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud sering bermasalah dengan kebugaran fisik.

Sementara Inter, belum percaya sepenuhnya pada Edin Dzeko yang diharapkan bisa menggantikan ketajaman Romelu Lukaku sebagai ujung tombak.

Menurut laporan dari Cult of Calcio, Kamis (14/10/2021), Milan dan Inter saat ini dikabarkan terus memantau perkembangan dari striker KRC Genk, Paul Onuachu.

Mereka sama-sama bertekad untuk mendapatkan jasa pemain berumur 27 tahun itu karena statistik golnya yang luar biasa. Musim lalu, Onuachu tampil sangat tajam bersama Genk. Dia berhasil membukukan 35 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Kemudian, ketajamannya terus berlanjut hingga musim ini. Striker bertinggi 201 cm itu telah menorehkan sembilan gol dari sembilan laga di Liga Belgia dan 11 gol dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Dengan raihan golnya tersebut, Genk mematok harga di angka 30 juta Euro atau setara dengan Rp493 miliar, jika ada klub yang berminat untuk mendatangkan pemain berpaspor Nigeria itu. Harga tersebut dinilai sangat terjangkau untuk striker yang bisa menorehkan banyak gol dalam semusim.

Selain itu, peluang Milan dan Inter untuk mendapatkan tanda tangannya juga besar. Sebab, Genk telah tersingkir di play-off Liga Champions, sedangkan Onuachu berkeinginan untuk tampil di kompetisi tertinggi Eropa dan duo Milan itu bisa mewujudkannya.

Akan tetapi, Onuachu tidak akan bisa bermain di dua klub tersebut sekaligus. Untuk itu, Rossoneri dan Nerazzurri harus saling jegal agar bisa mendatangkannya ke San Siro alias Giuseppe Meazza.

Nama Onuachu sebelumnya sempat viral pada 2016. Kala itu dia masih memperkuat Klub Denmark Midtjyland dan mencetak gol kemenangan 2-1 melawan Manchester United pada leg pertama 32 Besar Liga Europa.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT