Cristian `El Loco` Gonzales saat memperkuat Persib Bandung (Foto: Sindo)

Belum Ada Pemain Persib yang Kalahkan Rekor Cristian Gonzales di Piala Indonesia

Bagusthira Evan Pratama

BANDUNG, iNews.id - Penampilan Cristian 'El Loco' Gonzales selama memperkuat Persib Bandung terbilang mengesankan. Meski cuma dua setengah musim, Gonzales mampu mencatatkan rekor yang belum terlewati sampai saat ini.

Dengan Maung Bandung, pemain naturalisasi Indonesia tersebut mampu membukukan lima hattrick. Tiga gol diciptakannya saat Persib menghadapi Deltras Sidoarjo (2009), Persema Malang (2010), Persita Tangerang (2010), Persipasi Bekasi (Piala Indonesia 2010), dan Bontang FC (Piala Indonesia 2010).

Khusus di Piala Indonesia, dia masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Dari 2008-2010, Gonzales mampu mengoleksi 22 gol.

Pada musim pertamanya, pemain kelahiran Uruguay itu menciptakan lima gol di Piala Indonesia. Torehannya kalah dari striker Persipura Jayapura, Alberto Goncalves yang berhasil mengukir enam gol.

Semusim berselang, jumlah gol El Loco meningkat jadi tujuh. Tapi dia belum bisa memuncaki daftar top skor Piala Indonesia 2008/2009 karena masih ada Samsul Arif dengan torehan delapan gol.

Di tahun berikutnya, barulah Gonzales menyabet gelar top skor Piala Indonesia. Kala itu, dia mampu menyarangkan 10 gol.

Sejauh ini belum ada pemain Persib yang bisa melewati rekor Gonzales. Menurut situs klub, nama terakhir yang mendekati catatan El Loco adalah Ezechiel N'Douassel dengan koleksi enam golnya di Piala Indonesia 2018/2019.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT