Bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. (Foto: Instagram/@cesarazpi)
Ilham Sigit Pratama

LONDON, iNews.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memastikan Cesar Azpilicueta tetap bertahan di Stamford Bridge. Kabar ini tampaknya menjadi mimpi buruk bagi Barcelona yang sebelumnya mengincar bek asal Spanyol tersebut.

Kabar ini sekaligus menjadi kabar baik di tengah kondisi Chelsea yang sedang diberi sanksi oleh Pemerintah Inggris imbas konflik Rusia-Ukraina. Selain membekukan aset Roman Abramovich, kondisi ini juga memaksa klub kesulitan memperpanjang kontrak sejumlah pemain pentingnya.

Azpilicueta menjadi salah satu pemain yang kontraknya akan habis musim panas ini. Beruntung dalam kontraknya terdapat klausul perpanjangan selama satu musim jika dirinya tampil lebih dari 35 pertandingan dalam semusim.

Azpilicueta pun dikabarkan sudah mengaktifkan klausul tersebut. Tuchel kemudian mengonfirmasi bahwa Azpilicueta kemungkinan besar akan bertahan bersama timnya.

“Ini kabar baik bagi kami, kami memiliki kontrak, dia kapten kami, jadi kemungkinan besar dia akan bertahan, saya tahu perpanjangan kontrak akan terjadi ketika dia memenuhi jumlah pertandingan yang tercantum (di kontraknya),” kata Tuchel dilansir Marca, Sabtu (2/4/2022).

Dengan begini, dapat dipastikan bahwa Barcelona harus bersiap-siap gigit jari. Pasalnya, Blaugrana -julukan Barcelona- menjadi klub yang paling ngebet mendatangkan pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol tersebut.

Sejak mendarat di London pada musim panas 2012, Azpilicueta sudah tampil sebanyak 464 kali. Dirinya mencetak 16 gol dan 56 assist bersama The Blues.

Kabar ini sekaligus memupuskan peluang Barcelona untuk mengaet bek senior tersebut. Sebelumnya Blaugrana tertarik memboyong Azpilucueta karena kondisi sanksi yang sedang dialami oleh Chelsea.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT