Striker Juventus Cristiano Ronaldo masih berambisi untuk meraih Ballon d'Or keenam. Ada lima syarat yang harus dipenuhi CR7.(Foto: REUTERS)
Rivan Nasri Rachman

TURIN, iNews.id - Striker Juventus Cristiano Ronaldo masih berambisi untuk meraih Ballon d'Or keenam. Dia ingin menyamai koleksi rivalnya yakni kapten Barcelona, Lionel Messi

Tentu peluang CR7 mewujudkan misi itu terbuka lebar. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari Sportskeeda, Minggu (4/4/2021):

1. Top Skor Liga Italia 2020/2021

Untuk bisa menjadi pemain terbaik dunia dan meraih Ballon dOr 2021, Ronaldo terlebih dahulu harus membuktikan bahwa dia adalah yang terhebat di liga domestik. Dia harus membuktikan ketajamannya di depan gawang.

Jadi, peluang Ronaldo dalam meraih Ballon d'Or 2021 akan semakin besar jika dia menjadi top skor Liga Italia musim ini. Sejauh ini CR7 menjadi yang tersubur dengan perolehan 24 gol atau unggul empat gol dari Romelu Lukaku (Inter Milan) yang berada di urutan kedua.

2. Sepatu Emas Eropa 2020/2021

Setelah menjadi pencetak gol terbaik di Liga Italia, Ronaldo juga harus membidik Sepatu Emas Eropa 2020/2021. Sepatu Emas itu merupakan penghargaan bagi pemain yang paling banyak mencetak gol di antara liga-liga top Eropa.

Sejauh ini Ronaldo berada di urutan kedua dalam meraih penghargaan itu berkat 24 golnya bersama Juventus di Liga Italia. Ronaldo masih kalah jauh dari Robert Lewandowski (Bayern Munich) yang telah mengoleksi 35 gol di Liga Jerman.

3. Pemain Terbaik Euro 2020

Setelah mengalami penundaan karena pandemi Covid-19, Euro 2020 digelar Juni 2021 mendatang. Ajang tersebut bisa dijadikan Ronaldo sebagai pelicin meraih trofi Ballon d'Or 2021.

Sebab andai saja Ronaldo keluar sebagai pemain terbaik di kompetisi empat tahunan tersebut, maka peluangnya meraih Ballon d'Or jelas  semakin besar.

4. Bantu Juventus Juara Liga Italia 

Meski Ballon d'Or adalah penghargaan individu. Namun pencapaian kolektif juga menjadi patokan penilaian.

Jadi, Ronaldo harus membantu Juventus meraih gelar Liga Italia agar kesempatannya menang Ballon dOr 2021 semakin besar. Sayangnya saat ini Juventus justru bertengger di peringkat keempat dengan raihan 56 poin, tertinggal 12 angka dari Inter Milan di singgasana.

5. Angkat Trofi Euro 2020

Peluang Ronaldo semakin besar bila dirinya mampu membantu Timnas Portugal juara Euro 2020. Untungnya Portugal yang sekarang dihuni pemain hebat yang mampu membantu CR7 meraih kembali trofi Euro.

Andai Ronaldo dan rekan setimnya di Portugal benar-benar juara Euro 2020, peluang meraih Ballon d'Or akan terbuka lebar.

Infografis

Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT