Georginio Wijnaldum mengaku tak bahagia di Paris Saint Germain (PSG). Padahal, Wijnaldum baru datang ke PSG musim panas ini dari Liverpool. (foto: Situs Resmi PSG)
Hasyim Ashari

PARIS, iNews.id- Georginio Wijnaldum mengaku tak bahagia di Paris Saint Germain (PSG). Padahal, Wijnaldum baru datang ke PSG musim panas ini dari Liverpool.

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan klub berakhir pada akhir musim lalu. Wijnaldum datang ke PSG bersama sejumlah bintang mulai dari Achraf Hakimi, Sergio Ramos hingga Lionel Messi.

Namun, Wijnaldum belum banyak mendapat menit bermain di PSG. Bahkan menurut laporan  L’Equipe, Sabtu (30/10/2021), menyatakan Wijnaldum sulit karena ada geng Amerika Selatan, salah satunya Lionel Messi.

Dilaporkan PSG lebih menyukai menggunakan jasa gelandang Leandro Paredes ketimbang Wijnaldum dalam susunan pemain terkuat Pochettino. Selain itu, kelompok pemain Amerika Selatan seakan tidak mendukung Wijnaldum selama sesi latihan klub.

Total ada delapan orang pemain yang berasal dari Amerika Selatan di PSG. Ada Lionel Messi, Neymar, Mauro Icardi, Angel di Maria, Rafinha, Paredes serta sang kapten Marquinhos.

Akibat sering menggunakan bintang dari Amerika Selatan tersebut, Wijnaldum hanya bermain 90 menit pada dua kesempatan musim ini. Kondisi itu membuat Wijnaldum tak bahagia.

“Saya tidak bisa mengatakan saya benar-benar bahagia karena tidak seperti yang saya inginkan. Tapi itulah sepak bola dan saya harus belajar menghadapinya,” kata Wijnaldum, dikutip Mirror.

“Saya seorang petarung. Saya harus tetap positif dan bekerja keras untuk membalikkan keadaan,” ujarnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT