Striker Manchester City, Julian Alvarez menunjukan kemampuan terbaiknya saat melawan Sevilla di laga terakhir penyisihan Grup G Liga Champions 2022/2023. (foto: REUTERS).
Muammar Yahya Herdana

MANCHESTER, iNews.id- Striker Manchester City, Julian Alvarez menunjukan kemampuan terbaiknya saat melawan Sevilla di laga terakhir penyisihan Grup G Liga Champions 2022/2023. Pelatih Man City, Pep Guardiola kagum dengan Alvarez.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Mampu menunjukan dominasi yang lebih baik, Man City pun sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Julian Alvarez menjadi salah satu pemain yang performanya paling mentereng di laga tersebut. Selain menciptakan satu gol di menit ke-73, Alvarez juga mampu mencatatkan dua assist bagi Man City.

Guardiola pun merasa puas dengan performa yang telah ditunjukan oleh anak asuhnya tersebut. Pelatih asal Spanyol itu merasa bahwa pencapaian tersebut sangat sulit untuk dihasilkan oleh seorang pemain.

"Dia punya dua assist! Dia membuat dua assist dan mencetak satu gol. Gol itu tidak mudah," ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Man City, Kamis (3/11/2022).

Selain itu, Guardiola juga merasa bahwa Alvarez telah menunjukan kinerja yang sangat luar biasa sepanjang pertandingan tersebut. Oleh karena itu, Guardiola pun tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya.

"Dia adalah pria yang spesial. Dia memiliki etos kerja yang luar biasa," imbuh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Tentu saja hasil tersebut memang menjadi hal yang ingin didapatkan oleh Man City pada pertandingan itu. Guardiola pun menyebut bahwa seluruh pemain dan staff sangat senang dengan penampilan yang disuguhkan oleh Alvarez.

“Saya akan mengatakan tidak ada satu orang pun di ruang ganti hari ini, staf dan pemain, yang tidak senang untuknya," katanya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT