Penyerang Jepang, Takuma Asano melepaskan tembakan ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer pada laga Piala Dunia 2022 di Stadion Internaitonal Khalifa, Rabu (23/11/2022). (Foto: REUTERS)
Muammar Yahya Herdana

DOHA, iNews.id- Timnas Jerman kalah 1-2 atas Jepang di laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Pelatih Der Panzer, Hansi Flick kecewa berat.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha,  Rabu (23/11/2022) malam WIB. Jerman unggul lebih dulu lewat gol Ilkay Gundogan menit ke-33. 

Jepang bangkit di babak kedua. Dua goldiciptakan Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’).

Hasil ini membuat Flick kecewa berat. Dia mengatakan penguasaan bola jadi sia-sia jika tak dikonversi menjadi gol.

"Ini sangat mengecewakan,” ungkap Hansi Flick selepas pertandingan dilansir dari akun Twitter Timnas Jerman, @DFB_Team, Rabu (23/11/2022).

“Kami memiliki 78 persen penguasaan bola di babak pertama, di babak kedua kami memiliki banyak peluang yang tidak kami ambil,” sambungnya.

Namun, hal sebaliknya justru dilakukan Jepang. Dia menilai Jepang bermain sangat efisien.

“Jepang jelas mengalahkan kami dalam hal efisiensi,” pungkas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Dengan hasil tersebut, tentu saja Jerman diharuskan meraih hasil maksimal di dua laga selanjut nya untuk merebut tiket e putaran final. Meski begitu, langkah Jerman tentu saja akan berat untuk bisa mengalahkan Spanyol dan Kosta Rika di laga selanjutnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT