Gelandang Barcelona, Gavi dijatuhkan dikawal ketat pemain Getafe, Gonzalo Villar dan Florentino Luis dalam laga Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Senin (16//5/2022). (Foto: REUTERS)
Muammar Yahya Herdana

GETAFE, iNews.idBarcelona bermain imbang 0-0 melawan Getafe dalam laga Liga Spanyol 2021/2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Senin (16/5/2022).

Tuan rumah Getafe lebih banyak melahirkan peluang dibandingkan Barcelona pada laga ini. Menurut data Whoscored, tim asuhan Enrique Sanchez Flores melepaskan 9 tembakan. Mereka tampak lebih agresif daripada Barcelona yang melakukan shooting 5 kali saja.

Minimnya peluang dari kedua kubu membuat laga ini berjalan alot saat disaksikan. Terlebih untuk Blaugrana yang menguasai bola tapi kesulitan menembus pertahanan lima bek Getafe.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Barcelona langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit-menit pertama. Meski begitu, Blaugrana masih cukup berhati-hati dalam melakukan serangan, sehingga peluang yang diciptakan cukup minim.

Setelah 15 menit laga berlangsung, Barcelona menunjukan agresifitas yang lebih baik. Namun serangan yang dibangun oleh mereka masih cukup mudah untuk bisa dipatahkan oleh lini bertahan Getafe.

Meski tak sering membawa bola, Getafe mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit. Mereka pun beberapa kali mampu membuat kejutan untuk lini pertahanan Barcelona dengan serangan baliknya.

Berbagai percobaan terus dilakukan oleh Barcelona untuk bisa menciptakan peluang dengan maksimal. Namun tim asuhan Xavi Hernandez tersebut masih belum menemukan celah untuk bisa mencetak gol.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Hasilnya, Getafe dan Barcelona pun harus puas berimbang dengan skor 0-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Barcelona berhasil memberikan tekanan yang lebih baik terhadap Getafe. Aubameyang berhasil melakukan tendangan yang mengarah ke bawang pada menit ke-48, namun masih bisa diselamatkan oleh David Soria.

Namun tidak berselang lama, Getafe melancarkan serangan balasan untuk mencuri angka. Sayangnya, masih belum ada gol yang dapat tercipta pada pertandingan kali ini.

Setelahnya, kedua tim cukup kesulitan untuk bisa melancarkan serangan dengan baik. Barcelona yang telah mengganti beberapa pemainnya juga belum berhasil menciptakan perubahan tempo permainan yang berarti.

Meski Barcelona menguasai bola dengan jauh lebih baik, di saat yang sama mereka tidak dapat membangun pola serangan yang berarti hingga akhir pertandingan. Hal tersebut membuat Getafe dan Barcelona harus puas berbagi poin setelah imbang 0-0.

Susunan Pemain

Getafe (5-3-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Okay Yokuslu, Jorge Cuenca, Mathias Olivera; Carles Alena, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic; Enes Unak, Borja Mayoral

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Oscar Mingueza, Clement Lenglet, Alejandro Balde; Gavi, Sergio Busquets, Riqui Puig; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Memphis Depay

Pelatih: Xavi Hernandez



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT