Persekat Tegal menang tipis 1-0 PSKC Cimahi pada laga Grup B Liga 2 2021. Gol kemenangan Laskar Banteng Loreng dicetak Firmansyah menit 69. (foto: Instagram/Persekat).
Muammar Yahya Herdana

JAKARTA, iNews.id- Persekat Tegal menang tipis 1-0 PSKC Cimahi pada laga Grup B Liga 2 2021. Gol kemenangan Laskar Banteng Loreng dicetak Firmansyah menit 69.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Madya Jakarta, Senin (15/11/2021) sore WIB. Persekat sangat mendominasi permainan sejak menit awal.

Persekat Tegal unggul penguasaan bola dari PSKC. Namun, tempo  permainan masih berlangsung lambat dan tidak ada peluang yang dapat tercipta.

Setelah pertandingan berjalan selama sepuluh menit, PSKC mampu tampil lebih baik dengan meningkatkan tempo permainan. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan, namun belum ada yang dapat dikonversikan menjadi sebuah gol.

Mengantisipasi perubahan tempo yang dilakukan oleh PSKC, Persekat mencoba untuk memperbaiki kualitas serangan mereka. Meski tidak ada gol yang tercipta, namun Persekat mampu menciptakan peluang lebih baik dari sebelumnya.

Kedua tim pun melakukan jual beli serangan di sisa waktu babak pertama. Meski ada beberapa peluang didapatkan, namun tidak ada gol yang tercipta. Persekat dan PSKC pun imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, PSKC mampu menunjukan awal yang baik dengan terus tampil menekan. Beberapa peluang pun sempat tercipta, namun masih banyak tendangan yang belum mengarah ke gawang sehingga gol tidak tercipta.

Mendapatkan tekanan di babak kedua, Persekat pun mencoba untuk memperbaiki koordinasi antar pemain untuk menyulitkan PSKC melancarkan serangan. Hasilnya mereka pun mampu berbalik menguasai jalannya pertandingan.

Persekat terus melakukan serangan untuk dapat membuka keunggulan. Firmansyah pun mampu membuat Persekat unggul pada menit ke-69 menggunakan umpan yang diberikan oleh Muhammad Ridwan, skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Persekat.

PSKC mencoba untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu yang tersiksa. Namun kapten PSKC Dion Mefahmi justru diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras di masa injury time.

Laga berakhir untuk kemenangan Persekat. Hasil ini membuat Persekat terus menempel ketat Dewa United di peringkat peringkat 2.

Susunan Pemain:

Persekat Tegal (4-2-3-1):Bagus Prasetyo; Yericho Christiantoko, Arif Budiyono, Adhe Owen, Sony Setiawan; Firmansyah, Chrystna Bhagascara, Rifki Dwi Saputro, Daud Irfan, Samsudin; Agung Supriyanto.

Pelatih : I Putu Gede Santoso.

PSKC Cimahi (4-2-2-2): Taopik Hidayat; Aziz Al Ghany, Muhammad Idris, Dion Mefahmi, Andre Oki Sitepu; Nur Miftah Nasikin, M Agung Pribadi; Rezky Renaldy, Irfan Afghoni; Dian Sasongko, Afdaal Yusra.

Pelatih:  Albert Rudiana.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT