Liverpool berhasil menumbangkan Leicester City dengan skor 2-0 lewat sumbangan dua gol Diogo Jota. (foto: REUTERS/Craig Brough).
Andika Rachmansyah

LIVERPOOL, iNews.id- Liverpool berhasil menumbangkan Leicester City dengan skor 2-0 lewat sumbangan dua gol Diogo Jota. Pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022 itu berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Liverpool langsung mendominasi penguasaan bola dibanding Leicester. Akan tetapi, pasukan Jurgen Klopp itu justru kerap kali mendapat serangan balik cepat dari kubu tim tamu.

Ya, Leicester sukses melesatkan tendangan yang mengarah ke gawang Liverpool di menit ke-8. Adalah Boubakary Soumare yang melakukan tendangan keras akan tetapi masih dapat diantisipasi oleh Allison.

Setelah itu, pertandingan pun bisa dibilang cukup ketat. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan meskipun hingga laga berjalan sampai menit ke-20 belum ada satupun gol yang tercipta.

Alhasil, Liverpool sukses unggul dengan skor 1-0 di menit ke-34. Berawal dari situasi sepak pojok, Diogo Jota mampu memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Leicester dengan melakukan sepakan kaki kanannya.

Leicester pun juga tak mau kalah. Tim polesan Brendan Rodgers itu terus berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, harus diakui bahwa lini pertahanan yang dikawan Virgil Van Dijk dan kolega masih sangat kokoh.

Memasuki lima menit akhir, tepatnya di menit ke-42, Firmino nyaris saja menambah keunggulan untuk tim berjuluk The Reds tersebut. Sayangnya tendangan kaki kanan pemain Brasil itu masih bisa diamankan oleh Kasper Schmeichel. Pada akhirnya, Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Leicester.

Pada babak kedua ini, kedua tim belum menurunkan tempo permainannya. Liverpool sempat mendapatkan peluangnya dua kali beruntun. Salah satu peluang tersebut didapatkan pemain baru mereka yaitu Luis Diaz di menit ke-58. Namun masih bisa diblok oleh lini pertahanan Leicester.

Penampilan Diaz cukup apik. Pasalnya, dia mendapatkan peluangnya kembali di menit ke-69. Namun lagi-lagi tendangan yang dia lesatkan masih mampu diamankan oleh Schmeichel. Liverpool pun kembali mendominasi pertandingan setelah di awal babak kedua mendapat tekanan dari Leicester.

Berkali-kali pasukan Jurgen Klopp memberikan ancaman ke gawang tim tamu. Tampaknya mereka masih belum puas dengan keunggulan satu angka. Setelah Salah masuk, permainan Liverpool semakin mengancam.

Terbukti di menit ke-78, Salah nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor. Sayang seribu sayang, tendangan pemain asal Mesir itu membentur mistar gawang. Sementara Leicester juga sempat mendapat peluang melalui Iheanacho di menit ke-81 namun tendangannya masih lemah.

Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya The Reds berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Tepatnya di menit ke-87. Lagi-lagi yang mencetak gol tersebut adalah Jota. Pemain berusia 25 tahun itu sukses mengkonversikan umpan yang diberikan Joel Matip.

Situasi tersebut pun membuat The Foxes –julukan Leicester- kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan. Terlebih, waktu sudah menunjukan akhir pertandingan. Hasilnya, Liverpool sukses bekuk Leicester dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Liverpool vs Leicester:

Liverpool (4-3-3): Allison; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Thiago, Fabinho, Curtis Jones (Elliott 60’); Diogo Jota, Luis Diaz (Minamino 90’), Firmino (Salah 60’).

Pelatih: Jurgen Klopp.

Leicester (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Justin, Amartey, Ndidi, Luke Thomas; Dewsbury-Hall, Soumare (Tielemans 60’); Lookman (Barnes 79’), James Maddison, Albrighton; Patson Daka (Iheanacho 60’).

Pelatih: Brendan Rodgers.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT