Memphis Depay kini mencetak 33 gol untuk tim Belanda. Raihan itu kini menyamai rekor gol milik legenda Belanda Johan Cruyff di timnas.(foto: Twitter/UEFA)
Admiraldy Eka Saputra

AMSTERDAM, iNews.id- Memphis Depay kini mencetak 33 gol untuk tim Belanda. Raihan itu kini menyamai rekor gol milik legenda Belanda Johan Cruyff di timnas. 

Depay menjadi bintang di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa vs Turki. Dia mencetak tiga gol masing-masing menit 16, 38 dan 54.

Belanda menang 6-1 di laga itu. Pemain Barcelona itu kini telah mengoleksi 33 gol untuk negaranya dari 71 penampilan.

Penampilan impresif Depay di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa membuatnya masuk 10 besar dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Belanda.

Torehan tiga gol di laga dini hari tadi sekaligus membawa Depay melewati rekor Wesley Sneijder. Eks penggawa Olympique Lyon itu sekarang sejajar dengan ikon sepak bola Belanda seperti Cruyff dan Abe Lenstra, yang mewakili Belanda pada 1940-an dan 1950-an.

Namun, Depay masih kalah produktif dari nama-nama legenda tadi. Depay membutuhkan 71 pertandingan untuk mencetak 33 gol bersama Timnas Belanda.

Sementara Cruyff berhasil mencetak 33 gol untuk skuad Oranje hanya dalam 47 pertandingan. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah saat membantu Timnas Belanda mencapai final Piala Dunia 1974.

Meski demikian, Depay senang dengan torehan gol tersebut. Dia akan terus berusaha memberikan penampilan terbaiknya untuk Timnas Jerman.

"Saya senang, tetapi saya berharap lebih dari diri saya sendiri. Orang-orang berpikir bahwa saya selalu mengambang dan semuanya berjalan dengan baik," ujar Depay dilansir dari laman Goal International, Rabu (8/9/2021).

Namun, dia enggan disamakan dengan dua legenda Belanda tersebut. Menurutnya, dua legenda itu tidak bisa disamakan dengan pemain yang lain.

“(Cruyff dan Lenstra) adalah dua legenda, Anda tidak dapat membandingkan mereka dengan siapa pun. Mereka telah melakukan banyak hal yang menentukan dan menempatkan Belanda di peta," ujarnya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT