Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah dirilis. Tim asuhan Shin Tae-yong itu diadang tuan rumah di laga perdana. (Foto: Ist)
Rifqi Herjoko

JAKARTA, iNews.id - Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah dirilis. Tim asuhan Shin Tae-yong itu diadang tuan rumah di laga perdana.

Kualifikasi Piala Asia 2023 berlangsung pada bulan Juni mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait, serta Nepal.

Indonesia langsung berhadapan dengan tim tuan rumah Grup A yakni Kuwait pada laga pembuka pada 8 Juni 2022. Adapun rekor pertemuan Indonesia melawan tim tersebut terbilang buruk. Skuad Garuda hanya mampu meraih satu kali kemenangan dari enam pertemuan.

Setelahnya, Indonesia dijadwalkan melawan Yordania pada 11 Juni 2022. Laga tersebut tentu tergolong sulit lantaran Garuda tidak pernah menang dari Yordania pada lima pertemuan antar keduanya.

Laga terakhir merupakan yang termudah. Indonesia bakal melawan Nepal pada 14 Juni 2022. Timnas Indonesia hanya pernah sekali bertemu Nepal. Pertemuan itu berakhir dengan kemenangan Skuad Garuda. Pertemuan itu terjadi di tahun 2014.

Skuad Garuda diharapkan tidak gentar dan fokus mempersiapkan diri jelang turnamen tersebut. Pasukan Shin Tae-yong diharapkan dapat lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Babak ini terdiri dari enam grup dengan enam negara berbeda yang berstatus sebagai tuan rumah. Hanya enam tim berstatus juara grup dan lima tim runner up terbaik yang akan lolos ke putaran final turnamen yang berlangsung di China, 16 Juni-16 Juli 2023 itu.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023:

8 Juni 2022 – Kuwait vs Indonesia 
11 Juni 2022 – Indonesia vs Yordania
14 Juni 2022 – Indonesia vs Nepal


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT