AS Roma akan menghadapi CSKA Sofia pada laga pertama Grup C Piala Konferensi Eropa 2021/2022. Namun pelatih AS Roma, Jose Mourinho tak memikirkan laga itu. (Foto: Twitter AS Roma)
Fitradian Dhimas Kurniawan

ROMA, iNews.id- AS Roma akan menghadapi CSKA Sofia pada laga pertama Grup C Piala Konferensi Eropa 2021/2022. Namun pelatih AS Roma, Jose Mourinho tak memikirkan laga itu.

Laga Roma vs CSKA Sofia akan berlangsung Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Roma terpaksa bermain di kompetisi kasta ketiga eropa itu akibat hanya finis di peringkat ketujuh musim lalu.

Roma menjadi salah satu kandidat juara di Liga Konferensi UEFA itu. Sebab, Roma musim lalu bisa menembus semifinal Liga Europa namun tumbang dari Manchester United.

Namun, Mourinho justru tak begitu menganggap kompetisi baru ini. Menurutnya AS Roma lebih fokus meraih hasil maksimal di Liga Italia.

“Saya tidak tahu apakah tim ini lebih cocok di kompetisi piala. Namun, bagi kami Liga Italia jauh lebih penting ketimbang Liga Konferensi Eropa. Itu merupakan pendapat saya dan kami akan bermain seperti itu,”  kata Mourinho dikutip Football Italia, Rabu (15/9/2021).

Bukan tanpa alasan Mourinho ingin fokus di Liga Italia. Pasalnya, mereka saat ini sedang berada di puncak klasemen dengan poin 9, berkat tiga kemenangan yang didapat. Meski menilai tak penting, Roma tetap berusaha ingin menang.

"Tetapi, tim ini akan siap untuk semua kompetisi," tuturnya.

Roma diunggulkan saat menjamu CSKA Sofia di Stadio Olimpico Jumat (17/9/2021) dini hari WIB nanti. Namun, mereka memang harus waspada karena tak pernah bisa menang pada dua pertemuan terakhir dengan CSKA Sofia.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT