Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Chris Radburn)
Arief Wahyu Pradana

MILAN, iNews.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebutkan satu striker yang menurutnya paling berkarakter. Dia adalah Zlatan Ibrahimovic.

Striker jangkung asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic memang lain daripada yang lain. Usianya sudah kepala empat, tapi masih tampil prima dan tajam dengan klubnya AC Milan.

Catatan gol sosok yang sering dipanggil Lord Ibra itu memang tidak biasa. Selama berkarier di sepak bola profesional, Ibrahimovic hampir selalu mencetak dua digit gol.

Di usia senjanya, tajinya bahkan tidak berkurang. Sejak kembali merumput bersama AC Milan pada musim 2019/2020, Ibrahimovic sudah mencetak 34 gol dari 60 penampilan sejauh ini.

Karena kehebatannya itulah dia diidolai sejumlah pelatih. Salah satunya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Menurut peracik strategi asal Jerman tersebut Ibrahimovic pemain berpaling berkarakter meski sudah tua sebagai pesepak bola.

“Ibrahimovic adalah legenda, kau biasanya menjadi legenda saat pensiun, tetapi dia sudah menjadi legenda dan masih bermain di usia 40!” ungkap Klopp, dikutip dari Football Italia, Rabu (8/12/2021).

“Dia karakter yang tepat, dia memiliki pendapatnya tentang berbagai hal dan tidak tertarik pada apa yang dipikirkan orang lain. Saya suka itu. Saya harap saya tidak akan menyukai 90 menit (melawannya)!” sambungnya.

Zlatan Ibrahimovic, striker uzur yang berpengaruh pada permainan AC Milan. (Foto: Reuters)

Jurgen Klopp dan Ibrahimovic baru saja bertemu dalam lanjutan fase Grup B Liga Champions di Stadion San Siro, Rabu (8/12/2021). The Reds keluar sebagai pemenang usai melibas 2-1 Rossoneri.

Gol cepat dibuka oleh tendangan keras Fikayo Tomori (28). Sementara Liverpool bangkit setelahnya lewat Mohamed Salah (36') dan Divock Origi (55').

Jurgen Klopp patut bersyukur karena pemainnya bisa meredam aksi Ibrahimovic. Menurut data Whoscored, dia hanya mampu menembakkan bola dua kali saja.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT