Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan jempol saat menemani timnya melawan Fiorentina dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia 2021/2022 di Stadion Artemio Franchi, Kamis (3/3/2022). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Fitradian Dhimas Kurniawan

TURIN, iNews.id - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendapat tekanan besar, menjelang akhir musim. Namun, dia berjanji jika keadaannya akan lebih baik pada musim mendatang.

Seperti diketahui, Juventus baru ditahan imbang oleh Bologna dengan skor 1-1. Akibat hasil ini, Juventus telah gagal memenangkan tiga dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

Mereka tercatat hanya merebut dua kemenangan, dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan. Tidak hanya itu, peluang untuk memperoleh trofi musim ini sudah sangat menipis.

Juventus sudah tersingkir dari Liga Champions dan hanya menempati posisi keempat Liga Italia. Mereka memiliki poin 63, atau tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen, AC Milan.

Satu-satunya harapan Juventus kini ada di Coppa Italia, yang mana mereka tengah unggul atas Fiorentina dengan agregat 1-0. Namun, Allegri menyebut jika fokusnya adalah memberikan Juventus posisi empat klasemen.

“Untuk Liga Italia, Juventus harus memikirkan posisi empat besar. Kami harus menjaga keunggulan. Musim ini sangat berimbang. Kami harus merefleksikannya dan memperbaiki. Tahun depan akan lebih baik,” kata Allegri dikutip Football Italia, Selasa (19/4/2022).

Allegri sadar jika leg kedua Coppa Italia tidak mudah. Terlebih dengan Fiorentina yang tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya, sehingga lawan baka  berusaha untuk menjaga momentum.

“Kami sudah menyaksikan pertandingan melawan Bologna. Pertahanan kami terlalu pasif pada babak pertama dan kebobolan. Walau bermain buruk, kami menciptakan beberapa peluang gol. Kami kesulitan membuat gol musim ini dan harus memperbaikinya,” ujarnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT