Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan berencana masuk ruang ganti Timnas Indonesia saat final Piala AFF 2020. (Foto: PSSI)
Arief Wahyu Pradana

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan berencana masuk ruang ganti Timnas Indonesia saat final Piala AFF 2020. Memangnya boleh?

Mochamad Irawan atau akrab disapa Iwan Bule ini berbicara langsung dengan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan melalui sambungan panggilan video. Dia berencana menonton langsung laga Indonesia vs Thailand pada final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (1/1/2022).

Tak hanya itu, Iwan Bule akan datang ke ruang ganti pemain Indonesia. Iwan Bule mengaku sudah melayangkan izin ke pihak penyelenggara Piala AFF 2020.

“Saya tanggal 31 ke sana (Singapura). Saya usahakan bisa datang ke tempat ganti pakaian, lagi izin ke AFF,” kata Iwan Bule dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Selasa (28/12/2021).

Rencana Iwan Bule tersebut bikin netizen geram. Sebab menurut warganet kehadiran Ketum PSSI dapat menginterupsi pemain dan membuat konsentrasi pecah.

Namun peluang Iwan Bule bisa masuk ke ruang ganti Indonesia terbilang kecil. Sebab AFF menerapkan peraturan bubble ketat selama kejuaraan berlangsung.

"Setiap tim dilarang mengizinkan orang tidak berwenang atau orang yang tidak memiliki kartu akreditasi masuk ke ruang ganti tim, lapangan, atau area terkendali lainnya," tulis peraturan resmi Piala AFF.

Terlepas dari hal tersebut Iwan Bule mendoakan anak-anak Indonesia ini bisa membawa Piala AFF 2020. Pasalnya, sejak Piala AFF digelar pada tahun 1996, skuad Merah Putih belum sekalipun meraihnya.

Dia juga meminta para pemain Indonesia jangan bikin kesalahan di daerah pertahanan sendiri seperti lawan Singapura. Sebab hal tersebut dapat merugikan tim.

“Ingetin, jangan terlalu banyak pelanggaran di daerah tempat kita. Bahaya kayak kemarin tuh (Lawan Singapura),” ungkap Iwan Bule.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT