Rio Ferdinand sangat kagum melihat performa Liverpool musim 2021/2022. Dia menyebut Liverpool saat ini adalah yang terbaik yang pernah dilihatnya. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Andika Rachmansyah

LIVERPOOL, iNews.id- Legenda Manchester United, Rio Ferdinand sangat kagum melihat performa Liverpool musim 2021/2022. Dia menyebut Liverpool saat ini adalah yang terbaik yang pernah dilihatnya.

Liverpool musim ini berpeluang meriah empat tofi (quadruple). Teranyar, Liverpool tampil perkasa di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022 melawan Villarreal

Bermain di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB, Liverpool tampil sangat apik. Tim besutan Jurgen Klopp itu berhasil menang atas Villarreal dengan skor 2-0 lewat gol bunuh diri Pervis Estupinan (53’) dan sontekan Sadio Mane (55’).

The Reds memang tampil apik di laga tersebut. The Reds berkali-kali melancarkan serangan tanpa memberi satu ruang sedikitpun kepada Villarreal untuk bermain menyerang.

Performa apiknya itu tidak bisa membuat Ferdinand untuk menyembunyikan kekagumannya. Eks bek Manchester United itu mengklaim ini adalah tim Liverpool terbaik yang pernah dilihatnya.

“Ini adalah tim Liverpool terbaik yang pernah saya lihat,” kata Ferdinand, dilansir dari BBC, Kamis (28/4/2022).

“Mereka tak kenal lelah dengan atau tanpa bola. Anda bisa kagum melihat cara mereka menekan tim, energi, usaha, penerapan di lapangan,” tuturnya.

Ferdinand juga cukup yakin kalau Liverpool bakal meraih empat gelar dalam musim ini. Terlebih, saat ini The Reds memang belum terkalahkan di beberapa laga terakhirnya.

“Empat gelar (Quadruple) harus menjadi target mereka. Mereka akan menetapkan target sendiri. Jika mereka mencapainya, mereka abadi, mereka berada di atas siapa pun yang telah memainkan permainan ini di negara ini,” ujar Ferdinand.

“Apakah mereka dapat mencapainya masih harus dilihat, tapi mereka sedang meraih kemenangan di sepanjang jalan saat ini,” ujarnya.

Ya, kemenangan ini jelas membuat Liverpool semakin nyaman. Pasalnya, mereka secara tidak langsung telah menapakkan satu kakinya di partai final Liga Champions.

Namun perjuangan mereka belum berakhir karena masih akan bermain di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022. Liverpool akan menyambangi markas Villarreal di Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022) mendatang.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT