Link live streaming Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)
Andhika Khoirul Huda

AL KHOR, iNews.idLink live streaming Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 ada di bagian bawah artikel. Duel tersaji pada matchday kedua Grup B di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, ingin anak buahnya mematahkan rekor buruk kontra AS di Piala Dunia pada edisi 2022 ini. Dia yakin mereka bisa melakukannya tanpa meremehkan kekuatan sang lawan.

Dalam pertemuan terakhir kedua negara itu dalam sebuah laga perhabatan pada November 2018 lalu, Harry Kane dan kolega berhasil melibas Yanks -julukan AS- dengan skor telak 3-0. Akan tetapi, sepanjang sejarahnya mereka tak pernah bisa menaklukkan Negeri Paman Sam di ajang Piala Dunia.

Pada bentrokan pertama keduanya di Piala Dunia 1950, Inggris takluk dengan skor tipis 0-1 dan kekalahan itu dianggap sebagai salah satu yang paling memalukan sepanjang sejarah mereka. Kemudian, pada edisi 2010 lalu di Afrika Selatan, mereka bermain imbang 1-1.

Oleh karena itu Southgate mengingkan anak buahnya untuk memutus rekor buruk tersebut dini hari nanti. Dia optimistis pasukannya mampu melakukannya tanpa meremehkan Christian Pulisic dkk.

"Apakah kita pernah mengalahkan Amerika Serikat di turnamen besar? Tidak, saya kira tidak," kata Southgate dilansir dari Planet Sport, Jumat (25/11/2022).

“Kita harus mencoba dan membuat sejarah dengan mengalahkan mereka, itu nomor satu. Kita pandai dalam hal itu,” tambahnya.

"Jadi yang harus kami lakukan adalah tampil di lapangan dan kami tahu bahwa kami akan memainkan tim yang sangat termotivasi tetapi kami juga sangat menghormati lawan kami,” pungkasnya.

Timnas Inggris vs Iran pada matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

Di atas kertas, Inggris jelas punya peluang besar untuk mengalahkan AS setelah membantai Iran dengan skor telak 6-2 di laga pembuka pada Senin lalu.

Meski begitu, AS mungkin akan memberikan perlawanan sengit karena punya motivasi untuk menang usai hanya bermain imbang 1-1 dengan Wales di pertandingan pertama. 

Link live streaming Inggris vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2022:

https://www.vidio.com/live/9430-world-cup-1?schedule_id=2284399



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT