Lionel Messi memerkan kostumnya di PSG.
Rivan Nasri Rachman

PARIS, iNews.idParis Saint-Germain (PSG) langsung mendekati Lionel Messi setelah Barcelona mengumumkan dirinya bukan pemain mereka lagi. Hal itu diakui Messi yang menilai PSG memiliki ambisi yang besar mendapatkan servisnya.

Pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB, Barcelona mengumumkan berpisah dengan Lionel Messi. Kabar itu pun sampai ke telinga PSG dan dengan cepat mereka langsung menghubungi pemain berjulukan La Pulga tersebut.

Kapten Timnas Argentina itu pun sangat takjub dengan respons cepat PSG. Keseriusan PSG yang ingin menampung dirinya membuat Messi akhirnya tertarik. Diakui Messi, sebenarnya pada saat itu dia benar-benar dalam masa terpuruk karena gagal menjalin kerja sama lagi dengan Barcelona.

Baginya pergi dari Barcelona adalah pilihan yang sangat berat. Akan tetapi, tekad yang diperlihatkan PSG pada akhirnya membuat Messi tak terlalu lama larut dalam kesedihannya.

“Meninggalkan Barcelona adalah hal yang sangat berat. Namun, saya juga senang karena berhasil bergabung dengan Paris Saint-Germain, tim yang sangat ambisius dengan (kualitas) tim papan atas” ucap Messi saat menghadiri konferensi pers di markas PSG, Rabu (11/8/2021).

Dengan cepat Messi membalas ketertarikan PSG itu dan kini mereka telah resmi bekerja sama. Messi lantas dikontrak selama dua musim di PSG dengan opsi perpanjangan hingga 2024.

“Mereka (PSG) begitu cepat dan serius dalam negosiasi, segera setelah pernyataan Barcelona pada Kamis lalu,” kata Messi yang akan mengenakan nomor punggung 30 di PSG tersebut.

Keputusan PSG yang langsung mendekati Messi nyatanya membuahkan hasil manis. Kini PSG pun semakin sempurna dengan hadirnya Messi sang peraih enam trofi Ballon d’Or.

Messi resmi menjadi pemain kelima yang didatangkan PSG pada musim panas 2021. Sebelumnya PSG sudah mendatangkan Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT