Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi saat menjalani debut kontra Reims. Lionel Messi disebut masih menyimpan sakit hati dengan beberapa orang di Barcelona. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)
Admiraldy Eka Saputra

BARCELONA, iNews.id- Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi mengungkap situasi hubungan anaknya dengan klub lamanya yakni Barcelona. Dia menyebut anaknya sakit hati dengan beberapa orang di Barcelona.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim ini setelah 21 tahun bersama Blaugrana. Messi terpaksa harus pergi dari klub yang dicintainya setelah tak ada kesepakatan nilai kontrak karena Barcelona mengalami masalah finansial yang serius.

Akhirnya, Messi memilih berlabuh ke PSG. Messi dikontrak selama dua tahun dengan gaji 29,78 juta poundsterling (Rp589 miliar) per tahun.

Jorge Messi mengatakan situasi di Barcelona saat itu membuat anaknya kesal. Terlebih, beberapa orang di Klub asal Catalan itu diduga tidak bisa mengurus perpanjangan kontrak sang anak.

"Tidak, kami tidak ada masalah dengan klub (Barcelona). Tapi saya sakit hati dengan beberapa orang di sana," ujar Jorge Messi dilansir dari laman Marca, Selasa (31/8/2021).

Jorge Messi menilai keputusan Messi meninggalkan Barcelona sangat tepat. Keputusan itu dinilai berdampak baik bagi Messi dan Barcelona.

"Itulah hidup. Semua akan terus berjalan dan ya, itu yang terjadi saat ini," jelasnya.

Messi baru saja memainkan laga debutnya untuk PSG pada akhir pekan kemarin. Hal itu terjadi saat skuad Les Parisiens bertamu ke markas Stade de Reims dalam lanjutan pekan keempat Liga Prancis 2021-2022.

Pada laga tersebut, Messi masuk menggantikan Neymar Jr di babak kedua. Keberadaannya di lini serang langsung mendapat kawalan ketat dari para pemain bertahan lawan.

Messi bahkan tercatat dilanggar tiga sebanyak tiga kali oleh bek Reims yang mencoba menghentikan pergerakannya. PSG akhirnya menang telak 2-0 lewat dua gol yang dicetak Kylian Mbappe.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT