Tim Kalimantan Timur akan bertanding melawan Jawa barat dalam cabang olahraga sepak bola putra PON XX Papua 2021. Siaran langsungnya bisa disaksikan di iNews pada Rabu (6/10/2021) pukul 13.00 WIB. (Foto: iNews)
Dimas Wahyu Indrajaya

JAYAPURA, iNews.id - Tim Kalimantan Timur (Kaltim) akan melawan Jawa Barat (Jabar) di laga sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Kedua tim akan bersaing ketat demi memperebutkan tiket ke semifinal.

Baik Kaltim dan Jabar dipastikan melaju ke babak 6 besar cabang olahraga sepak bola putra PON XX Papua 2021. Keduanya dipastikan bertemu di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Sentani, Papua, pada Rabu (6/10/2021).

Adapun pembagian grup babak 6 besar sepak bola putra PON XX Papua 2021 terbagi dua. Di Grup D ada Papua, Sumatra Utara, dan Aceh. Sementara di Grup E, terdapat Jawa Timur, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

Sebelum melangkah ke babak 6 besar, Jabar tampil hebat di fase grup. Egi Regiansyah dkk menduduki peringkat kedua di klasemen akhir Grup A.

Pada laga terakhir fase grup, Jabar sukses mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut merupakan yang kedua bagi tim sepak bola putra Jabar di PON XX Papua 2021.

Sementara, Kaltim juga mengalami nasib yang sama dengan Jabar. Mereka finis di posisi dua Grup C dan lebih berhak lolos dari Sulawesi Utara yang kalah produktivitas gol.

Menjelang laga melawan Jabar, pelatih tim Kaltim, Rahmat Hidayat mengaku telah mempersiapkan strategi ampuh untuk bertanding. Mengalahkan Jabar bisa menjadi pelampiasan Kaltim yang terakhir kalah dari Aceh dengan skor 2-3.

Penasaran bagaimana laga sengit Jawa Barat melawan Kalimantan Timur dalam babak 6 besar PON XX Papua 2021? Saksikan secara langsung hanya di iNews, 6 Oktober 2021, pukul 13.00 WIB.

Tak hanya sepak bola, iNews juga akan menyiarkan secara langsung pertandingan dari cabang olahraga yang tak kalah seru. Mulai dari pertandingan bulu tangkis, voli indoor, futsal dan cabang olahraga unggulan lainnya yang pastinya akan memperlihatkan penampilan dari atlet-atlet juara.

Supaya tidak ketinggalan setiap update dari keseluruhan rangkaian Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021, simak juga segmen Torang Bisa! setiap hari. Pastinya hanya di iNews pagi pukul 04.30 WIB, iNews siang pukul 11.00 WIB, iNews sore pukul 16.00 WIB dan iNews malam pukul 22.00 WIB. Jangan sampai kelewatan ya!

#iNews #iNewsid #PONXX #papua #malukuutara #LIVE #Kalimantantimur #jawabarat #babak6besar #2021


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT