Liverpool tengah mempertimbangkan ulang soal perekrutan Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2021. (Foto: Reuters)
Djanti Virantika

LIVERPOOL, iNews.id- Liverpool tengah mempertimbangkan ulang soal perekrutan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland di bursa transfer musim panas 2021. Liverpool disebut tak mampu menebus harga Haaland yang sangat fantastis itu.

Haaland memang tengah menjadi komuditas panas menjelang bursa transfer musim panas 2021. Saat ini, sosok Haaland memang jadi buruan dari banyak klub elite Eropa. 

Selain Liverpool, ada duo klub asal Manchester, Chelsea, Barcelona, dan juga Real Madrid yang dikaitkan erat dengan Haaland.

Haaland terbukti bisa memberi pengaruh besar kepada klub. Saat ini, di Dortmund, striker berusia 20 tahun itu sudah berhasil menunjukkan ketajamannya.

Haaland telah mencetak 53 gol dalam 56 penampilan untuk Dortmund sejak tiba dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020. Tak ayal, Dortmund mematok harga tinggi untuk pemain andalannya tersebut.

Dortmund sejatinya sempat menyatakan secara tegas takkan melepas Haaland dalam waktu dekat. Tetapi, jika ada klub yang memberi penawaran sebesar 180 juta euro atau sekira Rp3,1 triliun, Dortmund kemungkinan akan melepasnya.

Dilansir Sportsmole, Selasa (4/5/2021) Liverpool enggan membayar harga mahal untuk mendapatkan jasa Haaland. Kini Haaland bukan menjadi prioritas The Reds di bursa transfer musim panas ini.

Football Insider juga melaporkan diskusi soal perekrutan Haaland telah dilakukan sejumlah klub dengan Dortmund serta agen sang pemain. Namun, Liverpool disebut takkan melanjutkan proses negosiasi karena tidak bersedia membayar lebih dari 100 juta poundsterling atau sekira Rp2 triliun untuk Haaland.

Namun, harga itu sepertinya tak masalah bagi sejumlah klub seperti Chelsea dan Man City. Kedua klub masih di barisan terdepan memburu tanda tangan Haaland.

Bahkan, Barcelona mendapat dukungan langsung dari pemain bintangnya, yakni Lionel Messi, untuk merekrut Haaland. Messi bahkan dikabarkan rela memberikan setengah gajinya demi mendatangkan Haaland.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT