Manchester City melibas Leicester City 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (11/9/2021) pukul malam WIB. Bernardo Silva pahlawan. (Foto: Reuters/Lee Smith)
Muammar Yahya Herdana

LEICESTER, iNews.id Manchester City melibas Leicester City 1-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (11/9/2021) pukul malam WIB. Bernardo Silva jadi pahlawan.

Menggunakan skuad yang sama saat mengalahkan Arsenal, Manchester City langsung menunjukan dominasinya di menit pertama pertandingan. Leicester City sebagai tuan rumah berusaha untuk menampilkan permainan yang solid.

Man City pun langsung mendapatkan peluang emas ketika laga baru berjalan enam menit. Bernardo Silva mampu mengancam gawang Leicester dengan sundulan kerasnya. Namun Kasper Schmeichel mampu melakukan penyelamatan yang hebat.

Kiper Man City, Ederson, harus mendapatkan hantaman yang cukup keras di sepuluh menit pertama. Meski sempat mendapatkan perawatan usai kepalanya berdarah, Ederson masih mampu untuk melanjutkan permainan.

Leicester mulai dapat beradaptasi di lapangan saat pertandingan sudah berjalan selama 15 menit. Namun, dominasi Man City masih sulit untuk dibendung yang membuat lini pertahanan Leicester harus bekerja ekstra.

Lini serang Man City tanpa lelah terus menggempur tim tuan rumah. Namun Leicester tampak sudah sangat siap untuk meladeni serangan yang diracik oleh Pep Guardiola dengan menunjukan pertahanan yang baik.

Menjelang turun minum, Man City malah terlihat sedikit menurunkan tempo permainan dengan lebih sering berada di tengah lapangan. Leicester pun sedikit diuntungkan dengan hal tersebut, babak pertama pun selesai dengan skor 0-0.

Leicester kini berusaha menampilkan permainan yang berbeda dengan babak pertama dengan mencoba untuk bermain lebih agresif. Jamie Vardy langsung mampu mencetak gol di menit ke-49, namun wasit menganulir lantaran offside.

Setelah sempat kehilangan gaya menyerangnya, Man City kembali mampu mendapatkan penguasaan bola yang cukup sepuluh menit pasca turun minum. Namun, lini pertahanan Leicester masih terlalu tangguh untuk Man City.

Setelah mendapatkan perlawanan yang cukup kuat, Man City  akhirnya mampu memimpin pertandingan pada menit ke-62. Kini Bernardo Silva berhasil memanfaatkan rebound dengan langsung menyambarnya. Man City pun unggul 0-1.

Leicester pun harus kembali berjuang untuk kembali ke penampilan menyerang yang sempat di lakukan di awal babak kedua. King Power Stadium pun langsung hening ketika Leicester harus kebobolan.

Leicester kembali menunjukan kualitas serangannya 15 menit jelang pertandingan berakhir. Namun Man City mampu menunjukan kemampuan bertahan yang baik dan mencegah Leicester untuk menghasilkan peluang emas.

Meski mencoba tampil lebih agresif, leicester tidak bisa menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir. Mereka pun harus mengakui keunggulan Man City dengan skor akhir 0-1.

Leicester City (4-4-2): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Jannik Vestergaard (J Evans ’61), Ryan Bertrand; Marc Albrighton, Wilfred Ndidi, Youri Tielemans, Harvey Barnes (A Lookman ’73) ; James Maddison (K Iheanacho ’73), Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Gabriel Jesus (Fernandinho ’84), Ferran Torres (R Sterling ’64), Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT