Aktor Hollywood papan atas, Matt Damon. (Foto: Twitter/@chunkyfila)
Dimas Wahyu Indrajaya

CALIFORNIA, iNews.id - Aktor Hollywood ternama, Matt Damon, fans berat dunia olahraga. Dari banyaknya olahraga, menonton sepak bola di Argentina dianggapnya pengalaman penuh ketegangan.

Antusiasme fans sepak bola di Argentina tidak bisa diragukan lagi. Kreativitas sampai kericuhan antarfans seolah satu paket di negara tempat kelahiran Diego Maradona dan Lionel Messi ini.

Pengalaman menonton langsung laga sepak bola di Argentina pernah dirasakan Matt Damon. Pengalaman menegangkan dan penuh kegilaan, itulah yang dirasakan aktor Hollywood pemeran Jason Bourne dalam seri film Bourne itu.

Menurut kisahnya, Matt hadir di laga Boca Juniors versus Racing Club pada 2008. Kehadirannya di Argentina bukan suatu kebetulan, karena istrinya Luciana Barroso adalah orang asli Argentina. Keduanya saat itu sedang mengunjungi Argentina untuk merayakan Natal.

Keluarga istri Matt fans berat Boca Juniors, klub yang berbasis di Kota Buenos Aires. Saat itu Matt meminta pada paman istrinya untuk mengajaknya menonton laga Boca secara langsung.

"'Hai, bisakah kami pergi ke pertandingan?' Dan dia jadi sangat serius dan mengatakan, 'Kita bisa pergi, bisa pergi...tanpa perempuan atau anak-anak.'," cerita Matt meniru ucapan paman istrinya, dikutip dari 90min, Selasa (10/8/2021).

Tak disangka olehnya, laga sudah panas sebelum dimulai. Penyebabnya adalah fans yang menggila dan polisi yang sudah meningkatkan keamanan berlapis. 

"Kami mesti melewati tiga barikade kepolisian. Di sana ada pagar kawat berduri yang dipasang. Benar-benar gila," ucap Matt.

Pria asal Amerika Serikat berusia 50 tahun sempat heran bangku penonton dekat lapangan tidak terisi. Setelahnya dia mengetahui tempat itu sengaja dikosongkan karena bisa menjadi target lemparan fans.

Sesudah Boca menang, Matt kembali diliputi kebingungan. Menyangka bisa langsung pulang tetapi dia mesti menunggu beberapa menit agar tidak tercipta kericuhan.

"Kami harus menetap karena butuh waktu agar tim lain meninggalkan stadion. Kau harus memberikan tempo 45 menit untuk itu," kisah Matt.

"Ketika mereka membiarkan kami keluar, mereka menahan kami seperti dalam sebuah kurungan, saya bertanya 'Apa yang harus dilakukan sekarang?' Dan dia mengatakan butuh lima menit lagi untuk pergi. Itu gila banget," sambungnya lagi.

Semenjak itu Boca menjadi klub idola Matt. Sejumlah paparazzi bahkan sempat memotretnya sedang memakai jersey Boca ketika dia berkunjung ke Argentina.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT