Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan pilih melanjutkan karier di Paris Saint-Germain (PSG). Dua sahabatnya yaitu Xavi Hernandez dan Andres Iniesta patah hati (Foto: AS)
Andika Rachmansyah

BARCELONA, iNews.idLionel Messi meninggalkan Barcelona dan pilih melanjutkan karier di Paris Saint-Germain (PSG). Dua sahabatnya yaitu Xavi Hernandez dan Andres Iniesta patah hati mendengar kabar tersebut.

PSG memperkenalkan La Pulga, Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Kapten tim nasional Argentina itu dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2024. Sementara gaji Messi dikabarkan berkisar 35 juta euro per musim atau sebesar Rp591 millyar.

Sejatinya Messi ingin bertahan di Barcelona hingga rela memotong gaji 50 persen. Namun regulasi yang dibuat Liga Spanyol menggagalkan itu semua. Akibatnya dia menjadikan PSG sebagai pelabuhan karier yang baru.

Xavi sangat sedih melihat mantan rekan setimnya meninggalkan Barcelona setelah 21 tahun bersama. Pria yang kini menjabat sebagai Pelatih Al Sadd itu tak kuasa melihat La Pulga memakai seragam klub lain.

“Saya sangat sedih untuk Leo. Sangat disayangkan melihat dia dan klub (Barcelona) tidak dapat menemukan solusi. Saya tahu Leo ingin bertahan, tetapi pada akhirnya itu tidak dapat diselesaikan,” kata Xavi dilansir Goal Internasional, Rabu (11/8/2021).

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah saya akan sangat merindukannya. Bahkan sulit bagi saya untuk membayangkan Messi dengan jersey selain milik Barca," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Iniesta. Gelandang jenius yang kini memperkuat Vissel Kobe itu mengklaim sosok Messi tak akan pernah tergantikan di Barcelona.

“Akan menyakitkan melihatnya mengenakan seragam tim lain. Leo melambangkan Barcelona. Dia adalah segalanya, dia pemain yang melampaui tim. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia dan saya pikir saya tidak akan pernah melihatnya,” ujar Iniesta.

Dia mengaku tidak mengerti apa yang terjadi di internal Barcelona. Akan tetapi, Iniesta yakin Blaugrana akan tetap menjadi tim terbaik meski ditinggalkan sang megabintang.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi secara internal, atau bagaimana keadaannya, tetapi klub perlu pulih dari transfer ini," lanjutnya.

“(Barcelona) akan terus menjadi salah satu tim terbaik, salah satu yang harus berada di puncak,” sambungnya.

Messi, Xavi dan Iniesta sempat menjadi bagian integral skuad Barcelona dari 2003 sampai 2015. Mereka bahu-membahu membawa empat trofi Liga Champions ke Camp Nou.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT