Gabriel Jesus sukses mencetak gol dalam kemenangan The Gunners-julukan Arsenal- atas Everton. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji setinggi langit Gabsus. (foto: Arsenal).
maulana yusuf

BALTIMORE, iNews.id- Penyerang anyar Arsenal, Gabriel Jesus sukses mencetak gol dalam kemenangan The Gunners-julukan Arsenal- atas Everton. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji setinggi langit ketajaman penyerang asal Brasil itu.

Arsenal berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0 dalam laga uji coba pra-musim 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion M&T Bank, Baltimore, Amerika Serikat, Minggu (17/7/2022) pukul 06.00 WIB.

The Gunners sukses mencetak gol ke gawang The Toffees -julukan Everton melalui pemain anyarnya, Gabriel Jesus (33') dan Bukayo Saka (36'). Mereka pun berhasil membuat fans Arsenal bergembira.

Setelah menyaksikan timnya meraih kemenangan, Arteta memberikan pujian khusus tentang ketajaman striker barunya, Gabriel Jesus. Di mana, mencetak tiga gol hanya dalam dua babak pertandingan sejak didatangkan dari Manchester City.

"Dia terlihat sangat tajam, sangat dinamis. (Dia punya) pemahaman yang sangat baik dengan rekan satu timnya secara langsung," papar Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal, Minggu (17/7/2022).

Terlebih, Arteta menilai Gabriel Jesus telah mempunyai chemistry dengan rekannya yang masih baru. Ia pun merasa senang rekrutannya itu begitu gacor di gawang lawan.

"Mereka mencarinya, dia menghasilkan peluang, koneksi bagus di sekitar ruang tertentu yang ingin kami manfaatkan dengannya terutama, dan ya, kami sangat senang," ungkap Arteta.

Selain itu, Arteta juga menyebut bahwa Gabriel Jesus adalah sosok penyerang multitalenta. Arteta ingin mencoba Gabriel Jesus di posisi lain.

"Yah, dia sangat serbaguna, tapi jelas, cara kami ingin mengembangkannya, adalah di posisi itu (penyerang)," kata Arteta.

"Tetapi terkadang tidak sendirian, tetapi jangan menutup pintu itu karena Gabby (Gabriel Jesus) dalam kaitannya dengan apa yang dilakukan lawan dalam permainan tertentu, kami harus menggunakan dia di posisi yang berbeda. Dia terbuka untuk itu dan dia tahu itu bagian dari kekuatannya juga," tuturnya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT