Pelatih AS Monaco, Philippe Clement puas bisa memaksa Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang di lanjutan Liga Prancis 2022/2023. (foto: REUTERS/Christian Hartmann).
rio eristiawan

PARIS, iNews.id- Pelatih AS Monaco, Philippe Clement puas bisa memaksa Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang di lanjutan Liga Prancis 2022/2023. Dia bangga anak asuhnya bermain lebih displin menahan gemburan Lionel Messi Cs.

AS Monaco berhasil menahan imbang PSG dengan skor 1-1 di pertandingan keempat Liga Prancis 2022/2023 di Stadion Parc des Princes, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Les Rouge et Blanc  -julukan AS Monaco- berhasil unggul terlebih dahulu melalui pada menit ke-20.

Namun AS Monaco gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua, setelah PSG berhasil mencetak gol penyeimbang. Gol Neymar Jr pada menit ke-70 melalui tendangan penalti membuat Les Rouge et Blanc gagal mendapatkan tiga poin.

Meski gagal mendapatkan kemenangan, tetapi Clement mengaku puas dengan hasil yang didapatkan oleh timnya. Pasalnya ia menilai PSG memiliki beberapa peluang bagus untuk mendapatkan kemenangan, tetapi para pemainya berhasil bermain dengan disiplin untuk bisa mencuri satu poin.

"Ya saya pikir itu kata yang tepat (puas). Saya tidak kesal atau sangat senang karena itu bisa lebih baik, tetapi juga lebih buruk. Kami harus jujur, PSG memiliki beberapa peluang besar. Tapi saya senang karena saya melihat pemain saya sangat disiplin dengan komitmen yang baik, kondisi fisik dan kepribadian yang baik," kata Clement dilansir dari laman resmi AS Monaco, Senin (29/8/2022).

Clement pun menilai hasil imbang dari PSG membuktikan timnya bisa mendapatkan poin dari tim manapun. Tak ingin memikirkan hasil imbang tersebut ia pun langsung mengalihkan fokus ke pertandingan berikutnya.

"Mereka menunjukkan bahwa dengan mengambil poin di sini, Anda dapat mengambil poin di mana-mana, dan itu sangat penting untuk masa depan untuk menjadikan ini sebagai pertandingan referensi. Sekarang, kita perlu mempersiapkan tim untuk hari Rabu (waktu setempat) ini melawan Troyes," ucapnya.

Pertandingan berikutnya AS Monaco akan menjamu Troyes di  Stadion Louis II-Monaco-Castelans pada Kamis (1/9/2022). Pertandingan nanti akan dimanfaatkan oleh Monaco untuk bisa mendapatkan tiga poin, karena bermain di hadapan penggemar sendiri.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT