Eks pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal melakoni laga debut di klub Korea Selatan, Cheongju FC, Rabu (15/9/2021). (Foto: Instagram/@cheongjufc)
Tino Satrio

CHEONGJU, iNews.id - Klub Korea Selatan, Cheongju FC menjadi pelabuhan baru eks pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal. Dia pun menjalani laga debutnya pada Rabu (15/9/2021).

Muhammad Iqbal diikat kontrak selama semusim di Cheongju FC dan mengenakan nomor punggung 32. Pemain berusia 20 tahun itu pada enam menit terakhir dalam laga debutnya.

Iqbal debut melawan pemuncak klasemen Liga 3 Korea Selatan, Gimpo Citizen. Dia dimasukkan oleh sang pelatih, Won-Sang Seo pada menit ke-83.

Debutnya tersebut terbilang lumayan bagus. Pasalnya, pemain yang pernah trial di Antalyaspor itu langsung tampil ngotot.

Sejatinya, Iqbal nyaris mencetak gol pada menit ke-88. Sayangnya, aksi merebut bolanya dinilai sebagai pelanggaran oleh hakim garis.

Meski masuk sebagai pemain cadangan, Iqbal sukses membantu rekan-rekannya menahan sang pemuncak klasemen dengan skor 0-0. Meraih satu poin, Cheongju FC masih bertengger di posisi ke-12 dengan koleksi 24 angka.

Masih baru menjalani hidup di Korea, tapi Iqbal mengaku sudah kerasan. Hal itu pernah diungkapkannya dalam siaran Youtube Cheongju FC beberapa waktu lalu.

"Saya sangat menyukai kehidupan di sini karena semua pemain sangat merespons kedatangan saya di sini," kata Iqbal.

Selanjutnya, Cheongju FC akan menjamu Yangju Citizen, Sabtu (25/9/2021) sore WIB. Pemain muda Indonesia itu diyakini akan kembali mendapatkan jam terbangnya


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT