Striker Manchester City Sergio Aguero (Foto: REUTERS)
Djanti Virantika

MANCHESTER, iNews.id- Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengungkap harapannya untuk Sergio Aguero yang segera meninggalkan The Citizens. Guardiola ingin Aguero fit dan bermain di final Liga Champions.

Aguero memutuskan berpisah dengan Man City di penghujung musim 2020-2021. Penyerang asal Argentina itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir Juni 2021.

Perpisahan dengan Aguero tentu saja memberi kesedihan bagi Man City. Sebab, sang pemain diketahui telah memainkan peran yang begitu besar di klub berjuluk The Citizens tersebut sejak direkrut pada musim panas 2011.

Selama 10 tahun di tim tersebut, dia sudah mencetak 258 gol dan 74 assist dari 388 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Man City. Berkat bantuannya, Man City bisa merebut beragam trofi bergengsi, di antaranya 5 gelar juara Liga Inggris, yang salah satunya diraih musim ini.

Sayangnya, jelang berpisah dengan Man City, Aguero tak bisa menunjukkan kinerja optimalnya lantaran kerap dibekap cedera. Dia baru tampil di 18 laga pada musim ini. 

Guardiola menjelaskan kondisi terkini Aguero. Dia menyebut kondisi sang pemain yang tidak fit.

"Sergio Aguero mengalami sedikit masalah pada otot kakinya, tetapi itu bukan masalah besar. Dia masih belum fit untuk bermain (melawan Brighton),” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Selasa (18/5/2021).

Guardiola memperkirakan Aguero baru bisa merumput pada pertandingan terakhir Liga Inggris 2020-2021 melawan Everton pada Minggu 23 Mei 2021. Dia juga berharap Aguero bisa tampil membantu City di Final Liga Champions melawan Chelsea pada 30 Mei.

“Saat ini, dia cedera. Jika dia bugar, saya akan mengatakannya. Saya harus mengambil keputusan terbaik untuk memenangkan pertandingan itu (final Liga Champions). Jika dia fit, dia pasti akan membantu kami, dia pasti akan bermain,” tutur Guardiola.

“Ini final Liga Champions, saya harus membuat keputusan terbaik untuk memenangkan pertandingan itu. Namun, saat ini masih belum jelas siapa yang akan bermain, itulah mengapa saya perlu melihat dalam 10 hari atau 11 hari ke depan dan kemudian kami mengambil keputusan,” ujar Guardiola.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT