Pelatih Manchester City Pep Guardiola (Foto: Reuters)
Ibnu Hariyanto

MANCHESTER, iNews.id- Manchester City memastikan gelar juara Liga Inggris 2020/2021 pekan ini. Pelatih Man City, Pep Guardiola menyebutkan gelar yang diraih musim ini merupakan yang terberat selama menangani City.

The Citizens meraih gelar juara Liga Inggris ketujuhnya saat rival sekota, Manchester United kalah dari Leicester City dengan skor 1-2 di Old Trafford. Dengan hasil itu, City kokoh di puncak klasemen dengan selisih 10 poin dari MU.

Guardiola pun mengungkapkan kegembiraannya. Dia akhirnya bernafas lega bisa membawa City meraih juara meski perjalanan musim ini sangat berat.

"Ini telah menjadi musim dan gelar Liga Primer tidak seperti yang lain. Ini yang tersulit. Kami akan selalu mengingat musim ini untuk cara kami menang. Saya sangat bangga menjadi manajer di sini dan para pemain ini," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Rabu (12/5/2021).

Dia pun berterima kasih kepada seluruh tim. Khusus para pemain, Guardiola mengatakan mereka sangat spesial musim ini.

“Mereka sangat spesial. Untuk melewati musim ini - dengan semua batasan dan kesulitan yang kami hadapi - dan menunjukkan konsistensi yang luar biasa yang kami miliki," kata dia.

“Ini tanpa henti. Setiap hari, mereka ada di sana, berjuang untuk sukses, selalu berusaha menjadi lebih baik. Mereka sangat, sangat ulet," ujarnya.

Gelar juara musim ini merupakan titel Liga Inggris ketujuh sepanjang sejarah klub.  Skuad asuhan Pep Guardiola ini terakhir kali mencium trofi Premier League di musim 2018/2019.

Sebanyak dua trofi diraih Man City sebelum format Premier League digunakan yaitu pada musim 1936-1937 dan 1967-1968. Lima di antaranya dalam format Premier League. Man City kini sejajar dengan Aston Villa di posisi kelima  daftar klub terbanyak memenangi Liga Inggris.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT