Masa depan Andrea Pirlo sebagai juru taktik Juventus makin terancam setelah Si Nyonya Tua kalah 3-0 dari AC Milan. (Foto: Reuters)
Ibnu Hariyanto

TURIN, iNews.id- Masa depan Andrea Pirlo sebagai juru taktik Juventus makin terancam setelah Si Nyonya Tua kalah 3-0 dari AC Milan di Liga Italia. Dikabarkan Sky Sport manajemen Juventus melakukan pertemuan untuk membahas masa depan Andrea Pirlo.

Performa Juventus di bawah Pirlo bisa dibilang kurang memuaskan. Setelah gagal mempertahankan gelar yang sudah dipegang selama 9 musim, Juventus juga terlempar dari zona Liga Champions.

Juventus kini berada di peringkat ke-5 di bawah Napoli. Meski peluang untuk lolos Liga Champions masih terbuka lantaran masih ada tiga laga sisa. Namun, Juventus juga harus berharap para rivalnya tersandung di sisa laga.

Prestasi yang kurang memuaskan itu membuat manajemen akan segera mengambil langkah soal masa depan Pirlo. Dilansir Football Italia, Senin (10/5/2021), Pirlo sedang berada di tempat latihan Juventus, Continassa.

Pirlo santer akan didepak dari Juventus musim ini. Surat kabar Italia, La Stampa bahkan mengabarkan Pirlo akan digantikan Igor Tudor hingga akhir musim.

Sky Sport Italia melaporkan para eksekutif Juventus saat ini sedang dalam pertemuan, membahas masa depan Pirlo.

Klub akan memutuskan apakah Pirlo akan dipecat dalam waktu dekat atau tidak. Hingga ini belum ada perkembangan lebih lanjut soal pertemuan itu.

Rasio poin Juventus per pertandingan di bawah Pirlo ialah 2,08. Namun Si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT