Pelatih Timnas Polandia, Czesław Michniewicz merasa kasihan kepada Robert Lewandowski karena gagal mengeksekusi tendangan penalti saat vs Meksiko di Piala Dunia 2022. (foto: REUTERS).
maulana yusuf

DOHA, iNews.id- Pelatih Timnas Polandia, Czesław Michniewicz merasa kasihan kepada Robert Lewandowski karena gagal mengeksekusi tendangan penalti saat vs Meksiko di Piala Dunia 2022. Sebab, kegagalan itu membuat Polandia tak menang di laga perdana.

Polandia mengawali kiprahnya di Grup C Piala Dunia 2022 dengan melawan Meksiko. Bermain di Stadium 974, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB, Polandia sempat mendapat tekanan pada babak pertama. 

Robert Lewandowski cs beberapa kali nyaris kebobolan. Namun pada babak kedua, permainan Polandia tampak mengalami peningkatan. Mereka bahkan mendapat penalti pada menit ke-55. Sayangnya, tendangan Robert Lewandowski dapat ditepis kiper Meksiko. Skor 0-0 bertahan hingga usai laga.

Michniewicz mengatakan Lewandowski telah menyesali eksekusi penaltinya yang gagal. Sebab, dia melewatkan salah satu peluang terbaiknya untuk mencetak gol di panggung sepak bola terbesar.

"Anda bisa melihat dia (Lewandowski) merasa sedih dengan situasinya," kata Michniewicz, dilansir dari TVN24, Rabu (23/11/2022).

"Kami memiliki layar di ruang ganti yang menunjukkan tayangan ulang dari pertandingan dan, di antara situasi lainnya, tendangan penalti. Robert melihatnya, menganalisisnya," tambahnya.

Michniewicz juga kasihan dengan Lewandowski. Pasalnya, kegagalan itu akan menjadi beban mental bagi penyerang Barcelona tersebut.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya merasa sangat kasihan padanya, karena saya tahu apa yang dirasakan seorang kapten ketika dia tidak mencetak gol dalam pertandingan yang tidak berakhir dengan kemenangan," kata Michniewicz.

Namun, Michniewicz menyebut kegagalan penalti yang dilakukan Lewandowski membuat timnya merasa malu. Bahkan, ia mengklaim hasil itu menyakitkan bagi timnya.

"Hari ini tidak berhasil, jadi itu menyakitkan. Itu adalah pertandingan yang imbang. Kami akan menghargai poin ini, tetapi di sisi lain itu memalukan, karena kami mendapat tendangan penalti. Pada titik ini, itu menyakitkan," tandasnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT