Gelandang muda Arsenal Joseph Willock melakukan selebrasi usai menjebol gawang Molde pada matchday ketiga Grup B Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. (Foto: Gunners Town)
Rivan Nasri Rachman

LONDON, iNews.id – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengaku kaget mendengar kabar Arsenal akan melepaskan talenta muda mereka, Joe Willock, ke Newcastle United di musim panas 2021 ini. Menurutnya, menjual Willock adalah sebuah kesalahan yang besar.

Menurut sejumlah pengamat sepak bola Inggris, Joe Willock adalah pemain yang sangat menjanjikan di Arsenal. Salah satu yang sepakat ialah Rio Ferdinand. Menurut eks bek Manchester United itu, Willock memiliki talenta yang sangat luar biasa dan mampu membuat perubahan di lini tengah The Gunners.

Dengan segala kemampuan yang Willock miliki, Ferdinand menilai Arsenal sudah sepatutnya mempertahankannya. Namun, menurut kabar terbaru Arsenal justru siap melepaskan Willock ke Newcastle United.

Menurut Ferdinand, Newcastle lebih tahu seberapa berharganya pemain berusia 21 tahun tersebut. Newcasle sudah merasakan sendiri kemampuan Willock saat mereka meminjamnya dari Asenal sejak musim dingin 2020 kemarin.

“Saya tidak tahu bagaimana bisa Arsenal membiarkan Joe Willock pergi. Sebagai seorang pemain tengah, anak itu mampu mencetak banyak gol. Saya benar-benar menyukainya,” kata Ferdinand, dikutip dari Talksports, Rabu (11/8/2021).

“Saya benar-benar tak mengerti (mengapa Arsenal menjual Willock). Newcastle telah melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkannya, saya pikir dia adalah bakat yang sangat bagus,” lanjut Ferdinand.

“Dia mencetak banyak gol, dia selalu berusaha untuk mencetak gol, dia penggerak (permainan) yang baik, dan dapat mengalirkan bola dengan baik ke dalam kotak penalti (lawan),” katanya lagi.

Sekadar informasi, Willock memang tinggal selangkah lagi dipermanenkan oleh Newcastle. Arsenal sepakat melepaskan pemain asal Inggris itu diharga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp498 miliar.

Awalnya Newcastle tak berniat mempermanenkan Willock dan hanya mau meneruskan meminjam pemain tersebut dari Arsenal. Namun, The Gunners hanya mau melepaskan Willock jika Newcastle berani membelinya. Karena itulah saat ini Newcastle disebut akan mempermanenkan Willock.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT