Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs ungkap satu bek paling ganas di dunia. Dia pernah patah hidung menghadapi defender tersebut. (Foto: Talk Sport)
Reynaldi Hermawan

MANCHESTER, iNews.id - Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs ungkap satu bek paling ganas di dunia. Dia pernah patah hidung menghadapi defender tersebut.

Giggs menghabiskan seluruh kariernya dengan berkostum The Red Devils. Dia memperkuat MU dari 1990 sampai 2014.

Pesepak bola asal Wales itu menjadi pujaan publik Old Trafford. Dia mempersembahkan 13 gelar Liga Inggris, empat Piala FA, dua Liga Champions dan banyak trofi lainnya.

Gelandang kidal yang terkenal punya kecepatan dan tendangan keras itu sudah banyak menghadapi bek tangguh di dunia sepanjang kariernya. Tapi ada satu yang membuatnya kewalahan, yaitu legenda Inter Milan, Javier Zanetti.

“Pemain tersulit yang pernah saya lawan adalah Zanetti,” katanya dikutip dari MUTV, Rabu (11/8/2021).

"Dia banyak berlari sepanjang laga. Dia dulu bermain di lini tengah sehingga nyaman menguasai bola. Dia bisa bertahan, tangguh. Dia benar-benar mematahkan hidung saya di perempat final. Zanetti memiliki segalanya sebagai bek," ujarnya.

Giggs menghadapi Zanetti di perempat final Liga Champions 1999. Saat itu sepak bola Italia sedang berada dalam puncak kejayaan.

Tapi Giggs dan kolega berhasil menyingkirkan Inter. MU menang 2-0 di Old Trafford sebelum bermain imbang 1-1 di Giuseppe Meazza.

Pada kesempatan lain, Zanetti juga pernah menyanjung kualitas Giggs. Namun sayang, Giggs bukan lawan tersulit yang pernah dihadapinya sepanjang karier.

"Saya ingat duel pribadi kita. Anda (Giggs) adalah salah satu lawan terberat yang pernah saya lawan!” ucap Zanetti.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT