Timnas Indonesia akan melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong wajib waspada mengingat Singapura punya pemain berbahaya. (Foto: Instagram/fasingapore)
Arief Wahyu Pradana

SINGAPURA, iNews.id – Timnas Indonesia akan melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Pasukan Shin Tae-yong wajib waspada mengingat Singapura punya sejumlah pemain yang berbahaya.

Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB. Singapura punya motivasi lebih sebab bermain di rumah sendiri.

Selain itu, performa Singapura di Piala AFF 2020 cukup menawan. Singapura meraih 3 kemenangan sekali kalah dengan mencetak 7 gol dan 3 kali kemasukan.

Untuk itu, Shin Tae-yong tak boleh memandang sebelah mata The Lions. Skuad The Lions juga terbilang solid. Beberapa pemain memiliki skill di atas rata-rata.

Berikut ini 4 pemain Singapura yang bisa bikin Indonesia merana jika tak waspada dirangkum iNews.id, Rabu (22/12/2021):

1. Ikhsan Fandi

Nama Ikhsan Fandi jadi perbincangan hangat di Piala AFF 2020. Dia tampil apik bersama Timnas Singapura di laga perdana penyisihan Grup A. (Foto: Instagram/ikhsanfandi)

Putra legenda Singapura Fahdi Ahmad ini merupakan salah satu striker berbahaya di Asia Tenggara. Pemain bernomor punggung 9 ini diyakini akan tampil agresif menyerang jantung Timnas Indonesia.

Selama di Piala AFF 2020 ini, Ikhsan Fandi telah mengemas 2 gol dalam 4 pertandingan. Pengalamannya di Liga Norwegia bersama klub FK Jerv merupakan modal utamanya.

Usianya baru menginjak 22 tahun, Ikhsan Fandi mampu menunjukkan kelasnya. Untuk itu, barisan pertahanan Indonesia harus ekstra hati-hati menghadapi Ikhsan Fandi.

2. Hariss Harun

Gelandang Timnas Singapura Hariss Harun. (Foto: Straits Times)

Hariss adalah pemimpin lapangan Skuad Singapura. Dia juga merupakan salah satu pemain senior di Timnas Singapura.

Harisi berposisi sebagai gelandang kerap membuat umpan-umpan mantang ke lini serang The Lions. Selain itu, dia juga punya kemampuan bagus untuk menghentikan aliran bola lawan.

Terhitung dari total 4 laga yang dilakoninya, Hariss telah mencetak satu angka bagi Singapura. Golnya tersebut dilesatkan ketika berhadapan dengan Filipina di fase Grup A Piala AFF 2020 lalu.

3. Faris Ramli

Faris Ramli adalah motor serangan Singapura. Skillnya mengolah si kulit bundar terbilang di atas rata-rata. (foto: FAS).

Faris Ramli adalah motor serangan Singapura. Skillnya mengolah si kulit bundar terbilang di atas rata-rata.

Pemain nomor 10 ini kerap melakukan tusukkan dari sisi kiri. Selain itu, dia adalah pemain terbaik Liga Singapura tahun 2019.

Kontribusinya dalam skema menyerang Singapura sangat berbahaya. Dia juga dibekali akurasi tembakan yang cukup bagus.

Tercatat selama membela Singapura di Piala AFF 2020, Faris Ramli telah mengemas 1 gol dari 4 pertandingan. Untuk itu, Rachmat Irianto dkk harus bisa mematikan Faris Ramli jika ingin membuat Singapura keok.

4. Safuwan Baharudin

Bek tengah Singapura, Safuwan Baharudin. (Foto: Instagram/@fasingapore)

Safuwan Baharudin salah satu bek tangguh yang dimiliki Singapura. Pemain berusia 30 tahun ini mempunyai akurasi umpan yang akurat. 

Dalam 4 pertandingan yang dilakoninya, Safuwan Baharudin terbilang cukup produktif sebagai seorang bek. Dia mengemas 1 gol dan 2 assist bagi The Lions.

Ini bisa jadi senjara rahasia The Lions ketika lini depan sedang buntu. 

Selain itu, dia juga terkenal lugas saat berada di area kotak penalti. Sejauh ini, gawang Singapura baru kemasukan 3 gol tak lepas dari peran Baharudin.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT