Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane saat di Real Madrid. Foto: AS
Cikal Bintang

MANCHESTER, iNews.id – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan sudah meminta pihak klub untuk mengganti pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim depan. Kabarnya, pemain asal Portugal itu mengusulkan Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane memang memiliki hubungan erat sebagai pemain dan pelatih di Real Madrid. Kerja sama keduanya membuat El Real berjaya di Liga Champions tiga musim berturut-turut, yakni pada 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Usai rekor gemilangnya bersama Los Blancos -julukan Real Madrid, Zidane akhirnya memutuskan hengkang pada akhir musim 2017/2018. Bersamaan dengan hengkangnya Zidane, Ronaldo memilih bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Mengutip laporan Manchester Evening News, Senin (15/11/2021), Zidane yang saat ini tanpa klub masuk dalam daftar calon pengganti Solskjaer. Akan menjadi keuntungan bagi Man United mengingat Ronaldo merasa sudah klop dengan cara Zidane melatih.

Tarik mundur pada 2019, CR7 -julukan Ronaldo- pernah menyampaikan Zidane merupakan sosok yang membuatnya percaya diri. Menurutnya, pelatih asal Prancis itu membuat para pemainnya merasa istimewa bermain di klub.

"Kepercayaan diri yang dibutuhkan seorang pemain tidak hanya datang dari dirinya sendiri tetapi juga dari para pemain di sekitarnya dan pelatih," kata Ronaldo pada 2019 tentang Zidane, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (15/11/2021).

"Anda perlu merasa seperti Anda adalah bagian penting dari grup dan Zidane membuat saya merasa istimewa,” sambungnya.

“Dia banyak membantu saya. Saya sudah sangat menghormatinya, tetapi bekerja dengannya membuat saya lebih mengaguminya,” pungkas Ronaldo.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT