Taisei Marukawa buka-bukaan soal pendapatnya berkarier di Liga Indonesia. Dia menilai gaji di Liga Indonesia sangat menjanjikan. (iNews.id)
Ilham Sigit Pratama

HIROSHIMA, iNews.id- Taisei Marukawa buka-bukaan soal pendapatnya berkarier di Liga Indonesia. Dia menilai gaji di Liga Indonesia sangat menjanjikan.

Pemain anyar PSIS Semarang ini memang tampil apik di musim perdananya di Liga Indonesia. Bersama Persebaya, Marukawa menjelma sebagai pemain hebat.

Dia sangat berkontribusi. Dia mencetak 17 gol dan 10 assist di Liga 1 Indonesia.

Penampilanya itu membuat PSIS kepincut. Dia pun pindah ke PSIS dengan gaji yang disebut sangat fantastis.

Marukawa akhirnya blak-blakan soal gaji yang diperolehnya berkiprah di Indonesia. Menurutnya, gaji bermain di Indonesia berbeda jauh dengan pendapatnya saat bermain di Malta.

“Sedikit sekali (gaji pemain di Malta), hanya cukup untuk hidup saja, menabung tentu tidak bisa,” kata Marukawa dikutip dari Youtube Nakashun, Senin (18/4/2022).

Dia mengaku awalnya bingung ketika ada tawaran main di Indonesia. Namun, dia memantapkan diri terbang ke Indonesia karena gaji yang ditawarkan sangat mengiurkan. Terlebih saat itu usainya sudah 24 tahun.

“Bingung sih, tapi waktu itu mikirnya faktor usia, jujur kalau masih 20 tahun saya memilih tetap di Eropa, tapi saya waktu itu sudah 24 tahun, waktu melihat orang sekitar, jujur rasanya lebih baik mencari uang sebisa mungkin,” katanya

Marukawa sedikit memberi bocoran nilai gaji yang diterimanya dari PSIS Semarang. Dia menyebut gajinya setara pemain di tim besar di J-League atau Liga Jepang.

“Akhirnya gajinya sedikit lebih banyak dari pada orang seumuran saya, jadi setara dengan gaji di J-League 1, puluhan kali lipat dibanding di Malta,” tuturnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT