Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (Foto: REUTERS)
Sulthan Muafa

LONDON, iNews.id - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengklaim skuadnya masih ada kesempatan menduduk puncak klasemen Liga Inggris 2021/2022. Dia yakin The Reds -julukan Liverpool- masih mumpuni bersaing dan menyabet gelar juara.

Menurut pemain berusia 23 tahun tersebut, timnya harus berusaha keras memenangkan setiap pertandingan jika ingin menggeser Man City. Menurutnya ini adalah syarat mutlak demi mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.  

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan kecuali mencoba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan antara sekarang dan akhir musim," kata Alexander-Arnold, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (4/1/2022).

Sebagaimana diketahui, Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan perolehan 42 poin. Mereka berjarak 11 poin dari Manchester City yang duduk di urutan pertama.

Meski begitu, Alexander-Arnold tak ingin fokus terhadap lawan dan hanya melihat potensi timnya untuk memenangkan pertandingan. Walau sulit menduduki puncak klasemen, tapi segalanya bisa terjadi di dalam sepak bola.

"Kami baru saja melewati titik tengah sehingga banyak yang bisa terjadi antara sekarang dan Mei," tuturnya.

"Kami memastikan kami fokus pada diri kami sendiri, memastikan kami tetap sedekat mungkin dengan mereka, tetapi itu akan sulit dan kami membutuhkan tim untuk mengalahkan mereka untuk kami," tambahnya.

Pemain berpaspor Inggris itu mempunyai ambisi besar meraih gelar trofi Liga Inggris musim ini. Maka dari itu dia rela berjuang menorehkan tiga poin di setiap pertandingan sampai akhir musim 2021/2022.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT