Cara Download Foto dan Video Instagram dari Telegram (Foto: Unsplash)
Dini Listiyani

JAKARTA, iNews.id - Cara download foto dan video Instagram dari Telegram mungkin tidak diketahui semua pengguna. Padahal mengetahui cara ini bisa bermanfaat di masa depan. 

Telegram adalah salah satu aplikasi pesan dengan fitur yang banyak. Di antara banyak fitur menarik yang ada di Telegram, aplikasi perpesanan ini mempunyai Bot. 

Telegram mempunyai banyak bot bahkan untuk mengunduh postingan Instagram. Namun, perlu diingat, bot ini hanya dapat mengambil foto atau video Instagram dari akun yang dibuat publik, sebagaimana dikutip dari Nimble Hand. 

Sayangnya, tidak ada aplikasi yang dapat melewati akun Instagram yang telah di-private. Nah, sekarang pertanyaannya bagaimana cara download foto dan video Instagram dari Telegram? Jangan khawatir, cara untuk melakukannya sangat mudah.

Berikut ini cara download foto dan video Instagram dari Telegram:

1. Pada aplikasi Telegram, tap tiga garis yang terletak di sudut kiri atas dan pilih Contact
2. Tap ikon kaca pembesar untuk membuka bilah pencarian dan temukan Instasave_bot. Atau, Anda juga dapat mengunjungi link melalui browser pilihan Anda
3. Apa pun pilihan Anda, klik Send Message untuk membuka layar chat bot. Tap tombol Start dan select English sebagai bahasa Anda
4. Ikuti instruksi dengan menyalin link postingan Instagram yang Anda inginkan, sehingga bot dapat mengambilnya
5. Dalam beberapa detik, bot akan kembali dengan gambar link Anda yang dapat diunduh

Nah, itu tadi cara download foto dan video Instagram dari Telegram yang dapat dicoba. Cara tersebut cukup mudah dilakukan bukan? Selamat mencoba!

Seperti diketahui, Telegram tidak hanya mempunyai bot. Aplikasi chatting pesaing WhatsApp ini juga mempunyai fitur menarik lainnya yakni Channel. Apa itu Channel Telegram?

Channel adalah tempat untuk seseorang mengirimkan mengirimkan pesan kepada pengikutnya. Selain itu, masih ada fitur-fitur menarik yang jarang ditemukan di aplikasi perpesanan, termasuk WhatsApp. 

Misalnya, bot seperti yang telah disebutkan di awal. Bot ini bisa membantu pengguna Telegram dalam berbagai hal, mulai dari menerjemahkan teks, bermain game, hingga cek nilai tukar uang. Bot di Telegram bisa dibuat secara gratis dan diterapkan di chat yang diinginkan. 


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT