Samsung Hapus Iklan dari Aplikasi Pihak Pertama (Foto: Samsung)
Dini Listiyani

JAKARTA, iNews.id - Samsung akan mengambil langkah signifikan untuk menghilangkan iklan pada aplikasi pihak pertama. Perusahaan smartphone asal Korea Selatan (Korsel) ini mulai mendengar keluhan pelanggan.

Setelah bertahun-tahun pengguna mengeluh, Samsung tampaknya mendengar pelanggannya. Kini, perusahaan mulai menghapus iklan dari aplikasi pihak pertama, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. 

Samsung sebenarnya mengonfirmasi rencana mereka pada Agustus lalu. Pada saat itu, Mobile Chief Samsung TM Roh mengatakan mereka akan menghapus iklan dari aplikasi Weather, Samsung Pay, dan Samsung Themes. 

Penghapusan iklan seharusnya untuk pasar dalam negeri, Korea Selatan. Tapi, pengguna di Amerika Serikat telah melaporkan, mereka melihat iklan menghilang. 

Sayangnya, tidak diketahui apakah itu sengaja atau tidak. Namun, jika Anda masih melihat iklan di ponsel Samsung untuk aplikasi pihak pertama yang disebutkan di atas, maka Anda perlu force stop aplikasi dan meluncurkan kembali. 

Setelah selesai, Anda seharusnya tidak lagi melihat iklan di ponsel Anda untuk aplikasi itu. Di sisi lain, tidak diketahui pengguna Samsung di negara lain dapat menggunakan cara tersebut atau tidak. 


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT