Pokemon Unite MOBA Hadir di Android dan iOS pada September (Foto: Niantic)
Dini Listiyani

CALIFORNIA, iNews.id - Niantic memulai Pokemon Unite beta di Android pada Maret. Tapi, game Pokemon ini dijadwalkan untuk dirilis jauh di akhir tahun ini. 

Pengembang Niantic juga mengumumkan Pokemon Unite pertama kali akan tersedia di Nintendo Switch, yang akan dirilis pada Juli. Game versi seluler tidak akan keluar hingga September. 

Tapi, tanggal rilis yang pasti belum diumumkan. Menariknya, Pokemon Unite akan menampilkan game lintas platform antara Nintendo Switch dan perangkat seluler atau setidaknya, itulah yang Niantic rencanakan untuk diterapakn pada saat versi seluler keluar. 

Artinya, pemain yang login menggunakan akun Nintendo atau akun Pokemon Trainer Club mereka akan bisa menggunakan data game mereka di perangkat apa pun. Pada dasrnya, Anda bisa bermain di rumah pada layar TV besar menggunakan versi Nintendo Switch atau saat bepergian menggunakan versi seluler. 

Pokemon Unite adalah game multiplayer online battle arena (MOBA) yang menampilkan pertarungan tim 5v5. Sebelum pertempuran, setiap pemain memilih satu Pokemon, yang akan mengalami pertumbuhan besar dan bahkan berkembang sementara selama pertempuran, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Jumat (18/6/2021). 

Pemain kemudian dapat memilih gerakan yang berpotensi dipelajari Pokemon dalam pertempuran, serta item yang dipegang. Semua Pokemon akan menjadi lebih kuat saat mereka mempelajari berbagai gerakan baru, jadi terserah masing-masing pemain untuk menemukan gaya bermain yang paling cocok untuk mereka. 

Untuk memenangkan pertempuran, tim Anda harus memiliki skor lebih tinggi dari tim lain saat waktu habis. Untuk mendapatkan poin untuk tim mereka, pemain harus mengumpulkan mata uang tertentu yang disebut energi Aeos, yang diperoleh dengan mengalahkan Pokemon liar dan lawan.

Aspek kunci dari permainan ini adalah Pokemon yang berbeda akan memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda, sehingga pemain harus memilih peran tertentu yang ingin mereka mainkan dalam pertempuran (yaitu penyerang, pendukung). 


Editor : Dini Listiyani

BERITA TERKAIT