Sandiaga Uno ingin kembangkan health tourism (Foto: MNC Portal)
Wilda Fajriah

BATAM, iNews.id - Health tourism merupakan salah satu wisata minat khusus yang memiliki potensi besar di Indonesia. Terutama selama masa pandemi, healthy tourism menjadi salah satu jenis pariwisata yang cukup diminati. 

Masyarakat lebih memilih untuk melakukan healthy tourism guna menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar. "Golf mengajak masyarakat bergaya hidup sehat karena kita berkeringat, olahraga juga jadi bagian yang menyembuhkan," kata Sandiaga Uno dalam acara launching İnternasional Batam Championship Series 2021 di Batam, Kepulauan Riau, belum lama ini.

Selain itu, Batam juga sudah lebih dulu memiliki 6 lapangan golf bertaraf internasional. Ini merupakan strategi baik guna bangkit dari keterpurukan pasca pandemi.

"Di sini, ada 56 juta orang main golf di seluruh dunia. Berpariwisata berbasis golf totalnya mencapai 2,1 miliar dolar AS," tutur Sandiaga.

Oleh karena itu, lanjut Sandiaga, jika angka penularan Covid-19 terus menurun dan tetap stabil, maka besar kemungkinan untuk mendatangkan wisatawan mancanegara.

"Kita sudah mendapatkan izin satgas dan pihak terkait. Jika sudah memenuhi standar, beberapa negara sudah berpartisipasi, di antaranya negara-negara Asia," katanya.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT