Bagi Anda menyuka kuliner menarik untuk berburu 5 jajanan pasar tradisional yang rasanya bikin kangen.  (Foto: Istimewa/Instagram)
Melati Pratiwi

JAKARTA, iNews.id - Bagi Anda menyuka kuliner menarik berburu 5 jajanan pasar tradisional yang rasanya bikin kangen. Pasar tradisional bukan hanya tempat belanja sayur dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, tetapi menyajikan banyak kuliner khas.

Mulai dari cita rasanya yang manis, gurih, legit, semua tersedia. Lalu, jajanan pasar tradisional apa saja yang rasanya bikin kangen bisa dengan mudah ditemukan?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 jajanan pasar tradisional yang rasanya bikin kangen

1. Kue Cucur

Paduan rasa manis gula merah dan tekstur kenyal membuat kue cucur pantas dikatakan sebagai jananan pasar yang rasanya bikin kangen. Kue satu ini lazim ditemui di hampir semua pasar tradisional.

Bentuk kue cucur cukup unik, yaitu bulat dan gepeng. Cucur terbagi dari dua tekstur, bagian yang lembut di tengah dan agak sedikit garing di area pinggir.

2. Arem-Arem

Jajanan pasar tradisional yang rasanya bikin kangen selanjutnya ada Arem-Arem. Jajanan ini bukan hanya cocok dijadikan camilan, tapi juga bisa mengganjal perut. Arem-arem sendiri terbuat dari beras dan bagian tengahnya diisi sayuran ataupun daging ayam.

3. Nagasari

Nagasari terbuat dari tepung beras kukus dengan isian pisang. Rasa manis gurih dari adonan yang membalut pisang, lidah siap digoyang dengan kelezatan kue basah satu ini. Jadi wajar saja jika Nagasari menjadi jajanan pasar tradisional yang bikin kangen.

4. Putu Mayang

Bentuknya seperti gulungan mie, biasanya memiliki warna-warna mencolok. Jajanan ini disajikan bersama cairan gula jawa.

Rasa manis, kenyal, dan lembut, membuat lidah kemabli merindukan kue berbahan dasar tepung kanji dan tepung beras tersebut.

5. Kue Ku

Pernah mendengar Kue Ku? Mungkin kamu tidak tahu namanya, tapi bila menyambangi pasar tradisional akan teringat. Kue Ku berbentuk seperti kura-kura bewarna merah merona.

Ketika mengigit kue ku, kamu akan merasakan sensasi legit dan sedikit lengket disertai rasa manis yang langsung lumer. Isian Kue Ku biasanya terbuat dari kacang hijau atau kacang tanah dan gula.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT