Mengintip Detail Gaun dan Mahkota Meghan Markle di Royal Wedding

Fajar Adityo Nugroho · Sabtu, 19 Mei 2018 - 20:59 WIB
Mengintip Detail Gaun dan Mahkota Meghan Markle di Royal Wedding

LONDON, iNews.id - Terungkap sudah gaun pengantin yang dipakai Meghan Markle saat menikahi Pangeran Harry. Ternyata, Deuchess of Sussex ini memakai gaun rancangan desainer asal Inggris, Clare Waight Keller.

Sebelumnya, gaun putih ini dirahasiakan dan baru diungkap ke publik hari ini. Alasan Meghan memilih desainer yang merupakan direktur artistik rumah mode Prancis, Givenchy ini karena hasil desain yang tak lekang oleh waktu, elegan, jahitannya sempurna, dan fleksibel.

Gaun

Gaun putih minimalis dengan leher perahu, membingkai bahu, serta siluet yang mengikuti bagian bagian membuat Meghan terlihat anggun. Lengan tiga perempat dipilih menyesuaikan tubuh Meghan. Gaun ini terbuat dari sutra sehingga nyaman saat dipakai. Clare sengaja membedakan pada bagian leher, di mana Deuchess of Cambridge memilih V neck tinggi, sementara Meghan dipilihkan model leher perahu menyesuaikan bagian bahu dan lehernya yang indah.

Kerudung

Meghan memakai kerudung sepanjang lima meter. Kerudung terbuat dari sutra ini menutup bagian wajahnya. Pada bagian ujung paling bawah didesain dengan corak bunga-bunga yang mempresentasikan 53 negara persemakmuran. Ide ini berasal dari Meghan, di mana dia akan menjadi bagian dari negara persemakmuran Inggris. Kemudian dia dan suaminya akan bekerja setelah menikah.

Clare membutuhkan penelitian tumbuhan dari setiap negara untuk diaplikasikan pada desain kerudung tadi. Dia ingin bahwa setiap bunga yang ditaruh itu memang unik. Meghan juga menitipkan kepada Clare untuk mencantumkan bunga wintersweet yang ditemukan di Istana Kensington dan bunga poppy dari Amerika.

Dibutuhkan ratusan jam untuk mencuci tangan setiap 30 menit, agar corak di kerudung ini tertata dengan rapi. Ide ini juga dikomentari oleh David Emanuel yang dulu mendesain gaun Diana, Princess of Wales.

"Sangat pintar menaruh bunga persemakmuran di kerudung. Aku rasa Diana bakal menyetujuinya," ujarnya.

Mahkota

Selain kerudung, Meghan juga mengenakan mahkota terbuat dari berlian. Ternyata, mahkota itu merupakan milik Ratu Mary yang dipinjamkan ke Menghan. Mahkota itu buatan Inggris pada 1932, terdiri dari 10 berlian terbaik.

Mahkota itu dibuat untuk Ratu Mary yang didesain khusus sebagai hadiah saat dia akan menikah dengan Pangeran George, Duke of York. Selain mahkota, Meghan juga memkai anting dan kalung buatan Cartier.

Make-Up dan Penata Rambut

Menyesuaikan dengan gaunnya yang minimalis, Meghan memilih mengikat rambutnya yang ditata oleh penata rambut Serge Normant. Sedangkan untuk make-up, Meghan mempercayakan pada sahabat lamanya, Daniel Martin yang berprfesi sebagai make-up artist. Hasilnya benar-benar luar biasa, minimalis namun tetap terlihat elegan.

Buket Bunga

Ada yang istimewa pada buket bunga yang dibawa oleh Meghan Markle. Beberapa bunga ini dipetik oleh Pangeran Harry pada Jumat kemarin dari kebun pribadinya di Istana Kensington, kemudian dirangkai oleh Philippa Craddock.

Ternyata, itu merupakan bunga favorit dari ibunda Pangeran Harry dan mereka secara khusus memberikan penghormatan dan mengenang Princess of Wales. Perangkai bunga ini juga mendesain display di kapel yang dipenuhi dengan mawar putih, peonies, foxgloves, dan berbagai jenis bunga lainnya.

Sepatu

Selain gaun, Clare juga mendesain sepatu yang dikenakan oleh Meghan. Dengan bahan sutra, sepatu ini dibuat agar senada dengan gaun yang dipakainya.
Penampilan Meghan sukses jadi sorotan para tamu dan semua orang. Gaun sederhana dan minimalis, namun terlihat anggun dan mempesona saat dipakai.

Editor : Adhityo Fajar